Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 6 Juli 2021 - 12:02 WIB

Pasiter Pimpin Serah Terima Pos Penguatan Binter SKK Migas Wilayah Kodim 0419/Tanjab

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto melalui Pasiter Kapten Inf Adil Tarigan berpesan kepada anggota yang akan menjalankan tugas di lapangan agar senantiasa saling mendukung dan saling kompak.

Hal tersebut dikatakannya saat memmpin Serah Terima Personel BKO Yonif R 142/KJ Satgas Penguatan Binter SKK Migas Wilayah Kerja Kodim 0419/Tanjab, di lapangan Makodim 0419/Tanjab. Jl. Beringin, Kel. Patunas, Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Jambi, Senin (5/7/2021) siang.

“Jangan ada saling dusta diantara kita. Selain itu, dalam bertugas harus sesuai dengan prosedur yang berlaku,” kata Pasiter.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bantu Petani Memupuk Tanaman Padi.

Dia juga meminta agar wilayah yang dilalui pipa di Pos VI dan Pos VI Geragai agar selalu dilakukan patroli rutin setiap harinya. “Patroli rutin ini untuk mengantipasi hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk pencegahan adanya ilegal teping atau kebocoran,” ungkapnya.

Bagi para Prajurit TNI hendaknya selalu bersikap sopan kepada siapa pun, terlebih kepada masyarakat setempat.

“Jangan sampai berlaku kasar atau tidak sopan terhadap warga masyarakat. Adakan pendekatan yang baik agar dapat menunjang tugas kita bersama dilapangan,” harapnya.

Terakhir, Pasiter juga mengingatkan anggota pos betapa pentingnya pola hidup bersih dan selalu memperhatikan protokol kesehatan Covid -19.

BACA JUGA  Babinsa Koptu Sumanto Melaksanakan Pengecekan Pertumbuhan Padi.

“Saya tidak bosan-bosannya menghimbau kepada anggota agar mengGunakan masker, jaga jarak aman saat berpatroli maupun berinteraksi dengan masyarakat, juga rajin cuci tangan mengunakan sabun antiseptik,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Pasiter juga mengecek alat dan perlengkapan materiil berupa Randis roda empat Operasional yang ada di Koramil Muara Sabak dan Tungkal Ilir, juga Randis roda empat dan roda dua BKO Yonif R 142/KJ yang berada di Pos VII Betara dan Pos VI Geragai serta Senjata. (Pentjb/red)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Koptu Zulfikar Babinsa Koramil 02/TU Hadiri Deklarasi Komitmen Desa/Kelurahan Layak Anak.

BERITA

Tak Hanya Bagikan Masker, Babinsa Juga Sosialisasi Bahaya Covid-19

Artikel

Pererat Silaturahmi Antar Sesama Manusia, Danramil 419-02/Tungkal Ulu Yang Diwakilkan Menghadiri Kegiatan Silahturahmi Bersama

BERITA

Pabung Kodim 0419/Tanjab Dan Forkopimda Tanjab Timur Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI ke-76 Secara Virtual.

BERITA

Sambut HUT TNI Ke 74, Korem 042/Gapu Gelar Drag Bike Drag Race.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Turut Membantu Aparat Kelurahan dalam Memberikan Bantuan kepada Pengurus Masjid pada Masa Pandemi Covid-19

BERITA

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Anjangsana Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Sosialisasikan Pencegahan Karhutla