Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 18 November 2021 - 14:08 WIB

Pabung Kodim 0419/Tanjab Ikuti Apel Gelar Pasukan mitigasi bencana.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae Apel gelar Pasukan dan Peralatan Kesiapsiagaan, menghadapi Bencana Banjir, Abrasi, dan Angin Putting Beliung di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Apel digelar pada Kamis (18/11/2021) bertempat dilapangan Kantor Bupati Kab. Tanjab Timur, dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP A. Muh Ichsan Usman, SH, SIK, sedangkan yang bertindak sebagai Perwira Upacara Kapten Inf R. Marpaung dan Komandan Upacara Iptu Ramses.

BACA JUGA  Babinsa Desa Sungsang Komsos Dengan Warga Binaan.

Dalam amanatnya Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP A. Muh Ichsan Usman, SH, SIK menyampaikan apel ini sebagai antisipasi kita dalam pencegahan bencana alam diwilayah kita, Potensi curah Hujan yang tinggi akhir-akhir ini, perlu kita waspadai, akan terjadinya Banjir, dan tanah longsor.

Bupati mengharapkan, seluruh unsur, baik itu Pemda, TNI dan Polri, agar bisa siaga, Bekerja sama, Berkoordinasi untuk mengatisispasi bencana alam yang kemungkinan bisa terjadi di wilayah kita.

BACA JUGA  Cegah Karhutla, Babinsa bantu petani membuka lahan dengan cara ditebas

Turut hadir pula dalam apel gelar pasukan ini . Wakil Bupati ( H. Robby Nahliyansah, SE ), Sekda ( Safril, S.IP ), Unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Kepala OPD, Kab.Tanjab Timur, Perwira Polres Tanjab Timur. (pentjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Pabung 0419/Tanjab Pembukaan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pemeliharaan Tanaman Padi.

BERITA

Sertu Ismed Sambangi Warga Desa Binaan

BERITA

Sebelum masa tanam, Babinsa bantu petani menyiapkan lahan padi.

Artikel

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu hadiri sosialisasi GERMAS

BERITA

Babisa koramil 04 Nipah panjang dampingi petani cek pertumbuhan padi.

BERITA

Bersama Warga Desa, Babinsa Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Cegah Penularan Covid-19, Kodim 0419/Tanjab Himbau Warga Melalui Spanduk.