Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 26 April 2022 - 13:29 WIB

Babinsa Bantu Warga Binaan Menanam Bibit Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419 -02/Tungkal Ulu Serda Sumanto mendampingi anggota Kelompok tani melakukan Penanaman bibit padi di lokasi lahan milik warga binaan yang berada di Desa Kelagian Kecamatan Tebing Tinggi Kab. Tanjung Jabung Barat, Selasa (26/4/22).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Koramil 419 -02/Tungkal Ulu Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Tebing Tinggi sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Babinsa Tanjung Bojo Ramil 02/Tungkal Ulu Bantu Petani Bersihkan Gulma Disela Sela Padi.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi .

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Di Tengah Pandemi, Kapolres Beri Kejutan HUT Ke-75 TNI di Kodim 0419/Tanjab Terapkan Protokol Kesehatan

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Pantau Perkembangan Bencana Banjir.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Terus Jalin Hubungan Baik Dengan Warga Binaan.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Malam Pisah Sambut Kapolres Tanjab Barat.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ulu Bersama Poktan Harapan Jadi Cek Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Syamsir Jadi Irup Saat Upacar Bendera di Sekolah Dasar.

Artikel

Akrab Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-04/Nipah panjang Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Pin Up Casino Brasil: Análise, Bônus, Apostas E Mais! 202

Berita Koramil

Serda Ismed Siagian Babinsa Rantau Rasau Desa Bersama Petani Tanaman Jagung Siap Panen.