Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / BERITA / Berita Koramil

Selasa, 6 September 2022 - 12:56 WIB

Babinsa Dampingi Warga Meninjau Tanaman Jagung Di Wilayah

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419 -01/Muara Sabak Sertu Darmadi mendampingi petani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di Desa Catur rahayu Kec .Dendang Kab.Tanjab Timur, Selasa (6/9/22)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Sambangi Warga Binaan, Babinsa Gelar Komunikasi Sosial.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Dalam Mendukung Ketahanan Pangan, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bantu Petani Memanen Padi.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Mendampingi Petani Lakukan Penanaman Padi

Artikel

Pengecekan Malam Takbiran dan Sidang Isbat Idul Fitri 1445 H oleh Kapolda Jambi dan Forkopimda Kabupaten Tanjab Timur

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani Tanaman Jagung

BERITA

Babinsa Teluk Pengkah Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga.

BERITA

Dukung Hanpangan, Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Cek Tanamam Padi

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Rutin Melakukan Pengecekan Kondisi Alsintan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Hadiri Kegiatan Lomba Ibu-Ibu PKK Dalam Rangka Memperingati HUT Propinsi Jambi Ke-62 Serta Menyambut Tahun Baru 2019.

BERITA

Babinsa Aktif Laksanakan Pendampingan Hanpangan Di Wilayah Binaan