Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA

Kamis, 27 Oktober 2022 - 12:54 WIB

Babinsa Gelar Komunikasi Sosial Dengan Petani Kelapa

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Peltu S.A. Sinurat melaksanakan kegiatan Komsos dengan petani kelapa di Desa Sei Itik Kec. Sadu Kab. Tanjung Jabung Timur, Kamis (27/10/22).

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi babinsa dengan Masyarakat guna mempererat hubungan kekeluargaan dengan warga Desa agar terciptanya suasana yang nyaman dan sejuk sehingga memperlancar tugas Babinsa di lapangan.

BACA JUGA  TMMD 108 di Labuhan Pering Segera di Mulai, Babinsa Lakukan Sosialisasi.

Pada kesempatan ini Babinsa Menyampaikan kepada pekerja kelapa khususnya kelompok tani agar melakukan Pemupukan kelapa, karena apa hal ini kita lakukan yaitu merupakan perawatan tanaman yang bertujuan untuk memberikan asumsi makanan pada tanaman kelapa agar hasilnya bisa memuaskan.

BACA JUGA  Guna Mencegah Terjadinya Karhutla, Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Berikan Sosialisasi Karhutla Kepada Warga.

Pada hal lainnya juga Babinsa menyampaikan kepada warga untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar, dikarenakan dapat menyebabkan kebakaran hutan maupun lahan dan akan berdampak pada kesehatan serta lingkungan. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Membantu Warga Desa Menjemur Padi

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Mengecek Tanaman Padi

BERITA

Babinsa Dampingi Pemdes Salurkan BLT Diwilayah Binaan

BERITA

Babinsa Laksanakan Perontokan Jagung Milik Warga Binaannya.

BERITA

Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Dampingi Warga Pantau Pertumbuhan Padi.

BERITA

Serda A Hafif Bersama Warga Desa Gelar Patroli Cegah Karhutla

Artikel

Makin Akrab Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-04/Np Panjang Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Tatap Muka Bersama Tokoh Masyarakat.