Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Berita Koramil

Kamis, 26 Januari 2023 - 14:43 WIB

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim Tompo, SH., M. Si. menghadiri Kegiatan Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat depan IGD RSUD KH. Daud Arif Jl. Syarif Hidayatullah Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat. Kamis (26/1/23).

Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif ini diresmikan langsung oleh Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag. dan turut dihadiri oleh Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae, Ketua Pengadilan agama Tanjab Barat Syamsul Hadi, S.Ag., M.Sy. Ketua Pengadilan Negeri Tanjab Barat Sangkot Lumban Tobing, SH. MH. PLH Sekda Tanjab Barat Ir. H. Firdaus Khatab, Direktur RSUD Daud Arif Dr. Hamonangan Sitompul, Para Asisten Pemkab, Staf Ahli dan Kepala OPD Tanjab Barat, Kasubsi Eksekusi dan Eksaminasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Tanjab Barat Roby Novan Ronar, SH., Kadinkes Tanjab Barat H. Syaharuddin, S. KM.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Cek Kondisi Padi Sawah.

Dalam sambutannya Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menyampaikan Ada amanat undang-undang bahwa kesehatan itu merupakan kewajiban pemerintah untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat kita. “Di Kab. Tanjab Barat kita sangat menginginkan betul-betul membantu masyarakat kita yang berobat Ke Rumah Sakit,” Ujar Bupati.

Kami mengingat saudara kita yang tidak ada family tidak ada tempat menginap, jika di hotel pasti ada biaya tambahan selain memikirkan biaya berobat oleh para keluarga pasien kita yang berobat di rumah sakit maka saya mengatakan ini tugas mulia untuk betul-betul memberikan bantuan pelayanan kepada keluarga pasien agar mereka dapat merawat ayahnya dan ibunya atau keluarganya yang sedang sakit di rumah sakit.

BACA JUGA  Pelaksanaan Pemantauan Covid-19 di Terminal Pembengis oleh Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir bersama Instansi Terkait

“Kemudian juga kehadiran rumah singgah ini sekaligus juga untuk membantu meringankan beban pada pasien untuk mengurangi biaya dan ongkos mereka selama merawat pasien yang sakit atau orang tua atau saudaranya yang sakit,” Tuturnya.

Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif ini ditandai dengan Pembukaan Tirai, Penandatanganan Prasasti dan Pengguntingan Pita oleh Bupati Tanjab Barat. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa dampingi petani menanam padi

Berita Koramil

Dalam Rangka Mengantisipasi Karhutla, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Ajak Warga Binaan Patroli.

Berita Koramil

Guna Tingkatkan Manunggal TNI Dengan Rakyat, Babinsa Koptu Eko Hadi Santoso Melaksanakan Komsos.

Berita Koramil

Personel Ramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Gotong Royong Perbaiki Akses Jalan.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Adakan Pengecekan Pos COVID-19 di Tanjung Jabung Timur.

Berita Koramil

TNI Manunggal Bersama Rakyat, Babinsa Pimpin Kegiatan Karya Bakti Membuat Pondasi Pembangunan SMA Aliyah Mishbahuddhalam.

BERITA

Babinsa Dan Petani Meninjau Tanamam Padi

BERITA

Babinsa Bantu Petani Menjemur Hasil Panen Padi Warga Binaan