Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Berita Koramil

Kamis, 9 Februari 2023 - 14:38 WIB

Kopda Ansori Rosi Dan Warga Lakukan Patroli Karhutla

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419-02/Tungkal Ulu melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kopda Ansori Rosi bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla di wilayah Desa Tanjung Tayas Kec. Tungkal Ulu Kab Tanjab Barat. Kamis (9/2/23).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah binaan adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Pasca Panen, Babinsa Bantu Petani Mengolah Lahan Untuk MT ASEP 2019.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” tuturnya.

BACA JUGA  Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 03 Tungkal Ilir terus lakukan patroli karhutla.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Sertu Baharudin Dampingi Petugas Kesehatan Puskesmas Desa.

BERITA

Meningkatkan Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Masyarakat.

BERITA

Bergerak bersama rakyat, Babinsa laksanakan gotong royong.

BERITA

Babinsa Pantau Penyaluran BLT Di Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bantu Poktan Usaha Jaya Cek Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Bojo Bantu Petani Menanam Padi MT ASEP 2019.

Berita Koramil

Babinsa Pandan Makmur Ajak Warga Binaan Gotong Royong Bersihkan Aliran Sungai dan Tumpukan Sampah.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Dampingi Petani Monitoring Tanaman Padi.