Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Geragai

Senin, 19 Juni 2023 - 13:00 WIB

Babinsa Lakukan Pendampingan Percepatan Penurunan Stunting

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebagai wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya Ibu dan Anak dan percepatan penurunan stunting, Serma Yurizal Heryadi anggota Koramil 419-05/Geragai melaksanakan pendampingan kegiatan Percepatan Penurunan Stunting bertempat di Pustu Desa Suka maju  Kecamatan Geragai Kab.Tanjung Jabung Timur, Senin (19/6/2023).

Kegiatan kali ini babinsa melaksanakan pendamping kepada tenaga kesehatan dengan sasaran penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan Bayi serta pemberian Vitamin kepada balita untuk mencegah Stunting.

BACA JUGA  Cegah Stunting, Babinsa Laksanakan Pendampingan Di Wilayah Binaan.

Dalam kegiatan tersebut Serma Yurizal Heryadi menyampaikan, hal ini dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan Penurunan Angka Stunting untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak yang beresiko Stunting serta mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah Desa binaannya.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla

“Dalam pelaksanaan kegiatan kami selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para petugas Kesehatan yang ada di wilayah binaan,” Ujar Serma Yurizal Heryadi.

Disamping itu, bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya Ibu dan Anak di wilayah binaan dalam mencegah Stunting dan mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas. (**)

Share :

Baca Juga

Artikel

Dekatkan TNI dengan masyarakat, Babinsa Koramil 419-05/Geragai menghadiri kegiatan pembukaan STQ tingkat anak anak di Desa Pandan Makmur.

BERITA

Babinsa Lagan Ulu Bantu Warga Binaan Giling Padi.

BERITA

Pasiter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Diskusi Publik Penyusunan Dokumen Peta Resiko Bencana (PRB).

BERITA

Dandim Tanjab Beri Sosialisasi Netralitas TNI dalam rangka Mendukung Pemilu 2019, Aman dan Damai.

BERITA

Babinsa Dampingi Penjemuran Padi Pasca Panen

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Ajak Warga Binaan Sharing.

BERITA

Secara Virtual, Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024.

Berita Koramil

Babinsa Serda Sutoyo Rutin Melakukan Pendampingan Pertanian.