Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / BERITA / Berita Koramil

Kamis, 29 Juni 2023 - 19:17 WIB

Idul Adha 1444 H, Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dengan tujuan meningkatkan semangat berbagi dan kepedulian sosial serta menjalankan perintah agama dalam ibadah, Kodim 0419/Tanjab melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada Kamis (29/6/2023).

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 H ini digelar setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha dan disaksikan langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim, T, SH., M.Si yang bertempat di Asrama Makodim 0419/Tanjab.

BACA JUGA  Babinsa Sertu Rahmat Somantri Hadiri Penutupan Pertandingan Olah Raga Gembira Tingkat Desa Tahun 2019.

“Ini merupakan bagian dari upaya kita dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta wujud kepedulian sosial TNI terhadap sesama,” Ujar Dandim.

“Banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha, disamping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama, ini juga sebagai bukti rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan kepada kita”, Ungkapnya.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaannya.

“Dari momentum ibadah Qurban ini hendaknya dapat dimaknai bagi seluruh anggota, rela berkorban dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban sebagai Prajurit dengan dilandasi iman dan taqwa, menjalankan perintah dan menjauhi segala larangannya,” Tutup Dandim

Dalam pelaksanaan ini Kodim 0419/Tanjab menyembelih 3 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing yang dilakukan oleh Anggota Kodim dan dibantu masyarakat sekitar lingkungan Asrama Makodim. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Peltu Antonius Sinurat Ikut Serta Dalam Giat Jalan Sehat Bersama Unsur Forkopimcam Dalam Rangka HUT Ke-20 Kab. Tanjab Timur.

Berita Koramil

Serda Saharudin Selaku Babisna Bersama Masyarakat Lakukan Kegiatan Jum’at Bersih.

BERITA

Dandim Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Lakukan Silaturahmi dan Penggalangan dengan Pimpinan PHI.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Makmur Kopka Syahrial Komsos Dengan Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Rapat Klarifikasi dan Mediasi.

BERITA

Silaturahmi Babinsa Dengan Warga Desa.

Artikel

Babinsa Melaksanakan Komsos Di Desa Binaannya.

Artikel

Pererat Hubungan Masyarakat. Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Kegiatan Komsos