Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / BERITA / Berita Koramil

Senin, 31 Juli 2023 - 13:28 WIB

Pasca Panen, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penjemuran Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Turut membantu masyarakat yang menjadi warga binaannya, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Pelda Arafik mendampingi petani lakukan penjemuran pasca panen tanaman padi yang berada di Desa Pudin Kecamatan Pengabuan Kab. Tanjung Jabung Barat, Senin (31/7/23).

 

Pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran hasil padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya.

BACA JUGA  Penuh Semangat, Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi.

 

Pelda Arafik menyebutkan, ini adalah salah satu wujud kepedulian Babinsa kepada masyarakat yang menjadi Binaannya. “Hari ini kita melaksanakan pendampingan penjemuran serta pengolahan pasca panen padi,” ucap Pelda Arafik.

 

BACA JUGA  Koptu Thomas Bersama Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Iya juga menambakan selaku babinsa, kami akan terus melaksanakan pendampingan kepada seluruh petani di wilayah binaan saya. Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas.

 

“Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas,” Tandasnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Selaku Inspektur Upacara Babinsa Sampaikan Agar Setiap Murid Patuh dan Taat Kepada Orang Tua dan Para Guru.

BERITA

Posko TMMD Labuhan Pering Mulai Disiapkan.

BERITA

Sambangi Wilayah Binaan, Babinsa Himbau Warga Agar Tetap Menerapkan Protkes.

BERITA

Desa Labuhan Pering Merupakan Desa Terisolir Jadi Prioritas Sasaran Utama TMMD Reg 108 Kodim Tanjab

BERITA

Tetap Terapkan Protkes, Babinsa Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Parit Bilal Bantu Petani Memanen Padi

BERITA

Pengerjaan Bak Sampah di Intan Jaya Program TMMD ke -113 Masuk Tahap Finishing

Berita Koramil

Babinsa Pelda Haryadi Bersama Poktan Cek Tanaman Padi.