Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Geragai

Sabtu, 6 Januari 2024 - 19:23 WIB

Danramil 419-01/Muara Sabak hadiri Parameter Test 2D West Area untuk Pengembangan Wilayah

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Danramil 419-01/Muara Sabak (Lettu Inf Azhar Alamsyah) dan Babinsa Kecamatan Sabak Barat turut serta dalam kegiatan Parameter Test 2D West Area Geragai, yang diadakan di RT 09 Kelurahan Talang Babat, sebelah SMK N 1 Tanjab Timur pada hari Sabtu, 6 Desember 2024, mulai pukul 13.00 WIB.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Kapolsek Sabak Barat, Kapolsek Geragai, Danramil Muara Sabak, dan Danramil Geragai. Turut serta juga perwakilan dari pihak kepolisian, Camat Muara Sabak Barat, serta perwakilan dari perusahaan Petro China dan SKK Migas.

BACA JUGA  Kuatkan Hanpangan Saat Pandemi, Babinsa Bantu Petani Menanam Bibit Padi.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui pengisian handak yang cocok untuk digunakan dalam lokasi 2D. Pengujian melibatkan kedalaman 15 m, 20 m, 25 m, dan 30 m.

Pengujian juga dilakukan untuk menentukan berat volume handak yang efektif, dengan variasi 0.5 Kg, 1 Kg, 1.5 Kg, 2 Kg, dan 2.5 Kg.

Kegiatan dilaksanakan dengan melakukan parameter test pada 15 titik penanaman handak. Ini bertujuan untuk memastikan kecocokan dan efektivitasnya.

BACA JUGA  Kopda Mulyadi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Dampingi Petani Binaan Cek Pertumbuhan Padi.

Kegiatan ini mencerminkan kolaborasi antara instansi pemerintahan, perusahaan swasta, dan lembaga pengawas energi. Parameter Test 2D West Area Geragai merupakan langkah konkret dalam upaya pengembangan wilayah yang lebih baik.

Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman, tertib, dan lancar. Dengan hasil parameter test yang didapatkan, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam perencanaan dan pengembangan wilayah di sekitar Geragai. Semoga hasil-hasil pengujian ini dapat mendukung pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat setempat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Rapat Lintas Sektoral dalam Memasuki Era New Normal

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Senjulang Ajak Warga Binaan Patroli KARHUTLA.

Berita Koramil

Pemantauan Hidro Metereologi Cegah Terjadinya Bencana Banjir yang dilaksanakan Babinsa Koramil 02 Tungkal Ulu Kopda Welly

BERITA

Semangat tulus, Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan tanaman padi

Berita Koramil

Babinsa Menjadi Motivator Bagi Petani.

BERITA

Babinsa Desa Lagan Ilir Ajak Masyarakat Patroli Karhutla.

BERITA

Koramil 0419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Gotong Royong Bersama.

Berita Koramil

Babinsa Muara Sabak bersama Tim Seleksi Kabupaten Lakukan Seleksi Rahap Awal Calon Anggota Pakibraka Kab. Tanjab Timur Tahun 2019.