Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 28 Januari 2024 - 13:19 WIB

Pengamanan Sukses: Isra’ Wal Mi’raj dan Haul Abah Guru Sekumpul ke-19 di Masjid Nurul Jami’

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Sertu Yaumul Karim, melaksanakan kegiatan pengamanan acara Isra’ Wal Mi’raj dan Haul Abah Guru Sekumpul ke-19 di Masjid Nurul Jami’ Rt.01 Parit Lapis, Kelurahan Patunas H., Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Minggu (28/1/24)

Pukul 09.30 WIB, masjid tersebut dipenuhi oleh kehadiran masyarakat, dengan bapak Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, Al Habib Muhammad Baqir bin Mustofa Al Habsih, Ustadz M. Arif, dan tentu saja, Babinsa Kelurahan Patunas, Sertu Yaumul Karim.

BACA JUGA  Букмекерские Конторы Без Паспорта И Идентификации При Регистрации 2024, Рейтинг Бк Без Паспорта

Susunan acara dimulai dengan kata sambutan dari panitia, dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Tanjung Jabung Barat. Ceramah dan sholawatan dipimpin oleh Al Habib Muhammad Baqir bin Mustofa Al Habsih, diikuti dengan doa dari beliau. Acara ditutup dengan sesi ramah tamah.

Dalam kesempatan tersebut, Al Habib Muhammad Baqir bin Mustofa Al Habsih menyampaikan pesan penting tentang keberpegangan teguh pada Al-Quran dan Hadist dengan mengikuti pemahaman para sahabat. Ia menekankan bahwa pemahaman individual yang tidak mengikuti tuntunan Rasulullah akan menjauhkan umat dari ajaran Islam yang sebenarnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Dampingi Petani Lakukan Pemupukan Padi.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman, menciptakan suasana yang penuh hikmat dan kebersamaan di Masjid Nurul Jami’. Acara ini tidak hanya sebagai momen peringatan Isra’ Wal Mi’raj dan Haul Abah Guru Sekumpul ke-19, tetapi juga sebagai wadah untuk memperdalam pemahaman agama dan meningkatkan kebersamaan antarumat beragama. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

HUT TNI Ke-76, Dandim 0419/Tanjab dan Forkopimda Tanjabbar Menyaksikan Upacara Secara Virtual.

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim Beserta Tim Gabungan Lakukan Pemantauan Kondisi Banjir.

Berita Koramil

Serka M. Agus Selaku Babinsa Desa Marga Mulia Akan Turut Sukseskan Hasil Musrendes Ta. 2021

BERITA

Tanamkan Nilai Kebanggaan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Tradisi Masuk Satuan.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Arafik Rizal Secara Intensif Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Memasuki New Normal Babinsa Koramil 419-02/TU Tidak Bosan Ingatkan Warga Binaan Untuk Waspada Terhadap Virus Covid-19.

BERITA

Wujud Nyata Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Bantu Petani Panen Padi

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Dampingi Bupati Safrial Lepas Bantuan Rastra Untuk 3.781 KPM di Tungkal llir.