Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 28 Februari 2024 - 18:20 WIB

Transparansi dan Demokrasi: Pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Pemilu 2024 di Kabupaten Tanjab Timur

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kelurahan Rano, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjab Timur, sebuah langkah penting dalam proses demokrasi digelar. Kegiatan Pembukaan Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 di tingkat Kabupaten Tanjab Timur menjadi sorotan utama dalam menentukan arah demokrasi di daerah ini. Rabu (28/2/24)

Ketua KPU Kabupaten Tanjab Timur, Hodjiatul Qubro, S.Pd.I, memimpin rapat tersebut yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Wakil Bupati Tanjab Timur Roby Nahliansyah, S.H, Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Ahmad Riadh, S.Ag, dan sejumlah tokoh utama seperti Kasat Intelkam Polres Tanjab Timur Akp Satiyo, S.H., M.H. Rapat ini juga dihadiri oleh para Komisioner KPU, Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjab Timur Tarmuzi S. Pd.i, serta perwakilan dari berbagai tingkatan kecamatan.

BACA JUGA  Dampingi Petani, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak lakukan Pengecekan Ke Lahan Padi.

Dalam sambutannya, Ketua KPU menyampaikan pentingnya rapat pleno dalam mengungkap hasil penghitungan suara. Beliau juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama dengan TNI dan Polri yang telah menjaga keamanan dan kelancaran pendistribusian logistik pemilu. Harapannya, rapat pleno dapat berjalan aman dan tertib hingga selesai.

Pengamanan rapat ini dilaksanakan oleh personil Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Timur untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses berlangsung. Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 28 hingga 29 Februari 2024.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Lakukan Peninjauan Tanaman Padi.

Pihak pengamanan, yang melibatkan personel TNI dan Polri, berperan aktif dalam memastikan kelancaran rapat pleno. Mereka menjaga situasi agar tetap kondusif, serta berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memonitor jalannya acara. Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan transparansi dan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi di Kabupaten Tanjab Timur.

Pada pukul 11.00 WIB, kegiatan pembukaan rapat pleno selesai, namun proses penghitungan suara di tiap kecamatan dilanjutkan untuk memastikan hasil yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Pantau Keluar Masuknya Logistik Kapal Di Pelabuhan Roro

Artikel

Makin Akrab Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan HUT Ke-58 Kabupaten Tanjab Barat.

BERITA

Dampingi petani, Babinsa cek pertumbuhan tanaman jagung.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan.

BERITA

Sasaran RTLH Pra TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Mulai Dikerjakan.

BERITA

Sosialisasi Pendisiplinan dalam Menerapkan Protokol Kesehatan pada Setiap Warung di Desa Muntialo Kec. Betara

BERITA

Babinsa Desa Kota Baru Bantu Menanam Bibit Jagung.