Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu / Law

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:14 WIB

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Mediasi Antara Kelompok Tani Terkait Dengan Persoalan Penggunaan Lahan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Danramil 419-02/Tungkal Ulu, Kapten Inf Boimin, dan berbagai pihak terkait lainnya, laksanakan mediasi di Ruang Kerja Camat Tebing Tinggi. Mediasi ini merupakan respons terhadap undangan dari Kelompok Tani Serumpun Jaya yang dipimpin oleh Ketua Yunus kepada Bpk. Ir Fahrudin, yang merupakan pihak yang menguasai lahan, terkait dengan persoalan penggunaan lahan. Kamis (28/3/24)

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Camat Tebing Tinggi, Kapolsek Tebing Tinggi, Kades Teluk Pengkah, serta perwakilan dari kelompok tani Serumpun Jaya dan Ir Fahrudin sendiri. Hasil mediasi mengindikasikan bahwa kelompok tani Serumpun Jaya mengajukan permintaan terkait penggunaan lahan untuk jalan tol dan pertanian tambahan. Namun, Ir Fahrudin menegaskan bahwa sebagai pemilik lahan, dia berhak mengatur penggunaannya, serta menunjukkan komitmen untuk mengikuti keputusan pengadilan.

BACA JUGA  Pesonil Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Jalan Santai.

Porkompincam Tebing Tinggi memberikan saran agar kedua belah pihak dapat berunding kembali untuk mencapai kesepakatan mengenai pembagian lahan seluas 340 hektar. Mereka juga menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lapangan serta menyelesaikan masalah ini melalui musyawarah tanpa terjadi konflik. Jika tidak tercapai kesepakatan, kedua belah pihak diarahkan untuk melanjutkan penyelesaian melalui jalur hukum yang telah ditetapkan.

BACA JUGA  Pabungdim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Tanjab Timur Memantau Pemungutan Suara di TPS

Semua pihak berharap bahwa masalah ini dapat diselesaikan dengan baik melalui musyawarah yang konstruktif, serta menekankan pentingnya kolaborasi dan dialog untuk mencapai kesepakatan yang adil bagi semua pihak yang terlibat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Himbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan.

BERITA

Jelang MTQ Tingkat Kabupaten, Babinsa Dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lokasi MTQ

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Apel Gabungan Gelar Pasukan Pengamanan Unras.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Tanaman Padi.

BERITA

Serbuan Vaksinasi TNI, Koramil 419-04/Nipah Panjang Gelar Vaksinasi.

Artikel

Pahami Situasi Desa Binaan, Pratu M. Zakaria Nasution laksankan Komsos

Artikel

Rapat Koordinasi Strategis untuk Pelaksanaan Karya Bakti TNI Tahun Anggaran 2024 di Kabupaten Tanjab Timur

BERITA

Babinsa Desa Gemuruh Dampingi Warga Binaan Mengecek Pertumbuhan Tanaman Padi.