Seusai Apel Pagi, Anggota Kodim 0419/Tanjab Lakukan Senam. Babinsa Desa Harapan Jaya Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga. Babinsa Pematang Tembesu Komsos Dengan Warga Binaan. Pimpinan Apel Pagi, Dandim Tekankan Anggota Terapkan Protkes. Jaga Kebugaran, Dandim Tanjab Bersama Personel Laksanakn Jalan Santai.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 25 Maret 2021 - 16:17 WIB

Anggota Pra Babinsa Kodim 0419/Tanjab Ikuti Pelatihan Pertukangan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebanyak 15 anggota pra Babinsa mengikuti pelatihan Pertukangan membuat Meubel di Kediaman Bpk Triono RT. 05 Desa Purwodadi Kec. Tebing Tinggi Kab. Tanjab Barat, Rabu (24/3/2021).

Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Adil Tarigan menegaskan bahwa sejumlah anggota Tamtama Remaja sebelum di tempatkan di Koramil sesuai perintah Dandim, mereka melakukan orientasi di Koramil – Koramil sambil mengikuti pelatihan diantaranya pelatihan Pertukangan. Diharapkan nantinya mereka harus mampu beradaptasi dengan masyarakat supaya menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Nipah Panjang Serda Misroni Membantu Petani Menanam Padi.

Menurutnya, keberadaan Tamtama Remaja di Kodim ini adalah bagian program kebijakan pimpinan TNI, dalam hal ini Kasad, untuk memperkuat Satkowil yang diisi oleh para prajurit muda baik Bintara PK maupun Tamtama Remaja sebagai Babinsa.

“Kita berharap mereka dapat melaksanakan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya, dan tidak kecewakan pimpinan kita,” tegas Tarigan.

BACA JUGA  Dengan Alsintan Hand Traktor, Babinsa Parit Culum II Bantu Petani Mengolah Sawah.

Ia mengatakan, meskipun sudah mengikuti pembinaan orientasi satuan di Kodim. Namun menurut dia, itu tidaklah akan cukup untuk membekali para prajurit di lapangan.

Akan tetapi pembelajaran tersebut akan didapatkan ketika mereka (prajurit) berada di satuan koramil yang akan tempati.

“Pengalaman adalah guru yang paling berharga dan terbaik. Oleh karena itu saat mereka belajar dari para atasannya, seniornya. Tapi yang baik-baik bukan yang menyimpang,”tuturnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Sertu Ismed Siagian Bersama BKTM Pimpin Patroli Cegah Karhutla di Desa Rantau Rasau

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01 Turut Sukseskan Berbagi Tali Kasih yang diadakan BNI Muara Sabak

BERITA

Babinsa Ajak Masyarakat Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Eratkan Kebersamaan, Satgas TMMD 108 Kodim Tanjab Gelar Turnamen Sepakbola.

BERITA

Dandim Tanjab Hadiri Acara BBGRM, HKG PKK dan HARGANAS Tingkat Kab. Tanjab Timur.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Yohendri Lakukan Komsos Bersama Warga Binaan.

BERITA

Menuju New Normal, Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Rapat Evaluasi Terhadap Keberadaan Posko Covid-19 di Kab. Tanjab Barat