Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 1 April 2020 - 15:39 WIB

Antisipasi Dampak Covid -19, Kodim 0419/Tanjung Jabung Gelar Donor Darah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Kodim 0419/Tanjab melaksanakan donor darah dalam rangka membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah sebagai akibat social distancing untuk menghadapi pandemic covid-19 atau virus corona bertempat di Aula Makodim Jl. Beringin Kel. Patunas Kec. Tanjab Timur Kab. Tanjab Barat, Jambi, Rabu (01/04/2020).

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P saat dikonfirmasi membenarkan adanya tentang permintaan donor darah dari PMI kepada Kodim 0419/Tanjab dengan adanya pandemic covid-19 di Indonesia terutama wilayah Tanjab Barat.

BACA JUGA  TMMD 108 di Labuhan Pering Segera di Mulai, Babinsa Lakukan Sosialisasi.

Aksi donor darah ini diharapkan bisa membantu PMI dalam rangka menjaga ketersediaan darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat, Dengan program pembatasan sosial yang sedang dilakukan, maka ketersediaan darah bisa berpengaruh, “ungkapnya.

Lanjut Dandim juga mengemukakan donor darah dalam rangka aksi tanggap COVID-19 atau virus corona. Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya mengatasi kekurangan darah karena virus Corona.

“Donor dilakukan kepada para personel Kodim 0419/Tanjab dan warga sekitarnya yang bersedia mendonorkan darahnya, utamakan faktor keamanan personel (Social Distancing) dengan menggunakan masker”, ujarnya.

BACA JUGA  Pelda Sugianto Babinsa Teluk Kulbi Dampingi Pembagian Sembako dari Pemerintah.

Semoga dengan donor darah ini nantinya terus melakukan hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat, salah satu cara yang kami pilih adalah dengan aksi donor darah,”Ujar Dandim.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya, Ketua PMI Tanjab Barat Yan Heri S. Pt, M. Si, Para Pasi Kodim, Petugas UTD RS. Daud Arif serta anggota PMI Tanjab Barat. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Turut Pimpin Rapat Ekspose Rencana Pembangunan Tugu Perjuangan di Alun-alun Kuala Tungkal

BERITA

Kasad Luncurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami.

BERITA

Di Masa Pandemi Pabungdim 0419/Tanjab Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Ta. 2020 Kab.Tanjab Timur dengan Patuhi Protokol Kesehatan

BERITA

Pendataan Bagi Warga yang Masuk dan Keluar Kel. Pelabuhan Dagang Guna Mengantisipasi Penyebaran Virus Covid-19

BERITA

Antisipasi Karhutla di Tanjab Timur, Dandim Ajak Warga Untuk “Mewujudkan Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung Tanpa Kabut Asap”.

BERITA

Satgas TMMD Ke-103 Kodim 0419/Tanjab Bantu Warga Cat Masjid.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Membantu Petani Membajak Sawah dengan Cara Hand Traktor

BERITA

Danrem 042/Gapu : TNI-Polri Tegaskan Netralitas pada Pemilu 2019.