Babinsa Rawa Medang Dampingi Warga Binaan Pantau Padi Babinsa Desa Air Hitam Laut Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Kuala Jambi Lakukan Pengecekan Embung. Masih Dalam Rangka HUT TNI, Dandim 0419/Tanjab Bersama SKK Migas Salurkan Bansos. Pererat Silahturahmi, Dandim 0419/Tanjab Hadiri Friendly Match Tenis Lapangan antara SKK Migas Sumbagsel, K3S dan Forkopimda.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 16 Juni 2021 - 18:36 WIB

Babinsa Desa Suka Maju Bantu Petani Memanen Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Peltu M.yusuf Eko.S  Bersama  Anggota kelompok Tani karya makmur 2 membantu panen padi di lokasi lahan milik pak juanda di Dusun Sidodadi, Desa Suka maju, Kec. Geragai Kab.Tanjab Timur, Rabu (16/6/21)

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Peltu M.yusuf Eko.S  kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Kasdim Mayor Indra Wijaya Hadiri Tabligh Akbar Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat”  ujar Peltu M.yusuf Eko.S

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pengecekan Kondisi Padi Menjelang Masa Panen.

Peltu M.yusuf Eko.S  mengatakan bahwa, kami turun di sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi, karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona, petani harus memanen padinya, Babinsa turun langsung ke sawah untuk membantu sekaligus menyemangati para petani dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Plt. Danramil Nipah Panjang Hadiri Penutupan MTQ) Ke-47 Tingkat Kecamatan Nipah Panjang Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Agustono Hadiri Rapat Persiapan Musabaqoh Tilawati Qur’an (MTQ) Ke-56 Desa Bram Itam Kanan.

BERITA

Jaga Kondusif Wilayah, Babinsa Komsos Dengan Warga binaan.

Berita Koramil

TNI Khususnya Babinsa Terjun Langsung Ke Sawah Milik Petani Binaan.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Cegah Virus Corona Melalui Aksi Bersih-Bersih dan Pembagian Masker.

BERITA

Babinsa Desa Kota Kandis Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.

Berita Koramil

Babinsa Pantau Padi Di Wilayah Bersama Warga Binaan.

Berita Koramil

Semangat Tanpa Kenal Waktu Selalu Pantau dan Cegah Terjadinya Karhutla !