Babinsa Bantu Pelaksanaan Panen Padi Diwilayah Binaan Babinsa Komsos Dengan Masyarakat Desa. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Tabligh Akbar Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan Bentuk Kepedulian Wilayah, Babinsa Bantu Tanam Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 16 Juni 2021 - 18:36 WIB

Babinsa Desa Suka Maju Bantu Petani Memanen Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Peltu M.yusuf Eko.S  Bersama  Anggota kelompok Tani karya makmur 2 membantu panen padi di lokasi lahan milik pak juanda di Dusun Sidodadi, Desa Suka maju, Kec. Geragai Kab.Tanjab Timur, Rabu (16/6/21)

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Peltu M.yusuf Eko.S  kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Babinsa Tidak Pernah Jauh dari Perangkat Desa.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat”  ujar Peltu M.yusuf Eko.S

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bersama Perangkat Desa Membagikan Masker Kepada Warga Binaan.

Peltu M.yusuf Eko.S  mengatakan bahwa, kami turun di sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi, karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona, petani harus memanen padinya, Babinsa turun langsung ke sawah untuk membantu sekaligus menyemangati para petani dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Hadiri Pelepasan Kontingen Lomba O2SN Tingkat SD Kec. Nipah Panjang.

BERITA

Pasiops Tanjab dan Wakapolres Tanjab Timur Padamkan Api Kebakaran Lahan Kelurahan Simpang Kec. Berbak.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019 Polres Tanjab Barat.

BERITA

Sertu Darmadi Dampingi Warga Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Serka Gunarto Bersama Petani Cek Rutin Tanaman Padi Yang Menguning dan Siap Dipanen.

Berita Koramil

Babinsa Serda Bambang Dampingi Petani Semprot Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Desa Siau Dan Warga Binaan Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung

BERITA

Belum Ditemukan Yang Terkena Penyakit Virus Corona/COVID-19 di Kab. Tanjab Timur.