Dandim 0419/Tanjab Ikuti Rakot Karhutla Dan Penangan Covid-19 Se-Korem 042/Gapu Secara Virtual. TNI – Polri Bersama Masyarakat Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan Pabung Kodim Tanjab Bersama Forkopimda Tanjabtim Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat. Babinsa Membantu Warga Binaan Menanam Bibit Jagung. Seusai Apel Pagi, Anggota Kodim 0419/Tanjab Lakukan Senam.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 16 Juni 2021 - 18:36 WIB

Babinsa Desa Suka Maju Bantu Petani Memanen Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Peltu M.yusuf Eko.S  Bersama  Anggota kelompok Tani karya makmur 2 membantu panen padi di lokasi lahan milik pak juanda di Dusun Sidodadi, Desa Suka maju, Kec. Geragai Kab.Tanjab Timur, Rabu (16/6/21)

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Peltu M.yusuf Eko.S  kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Jum’at Berkah, Persit KCK Cabang XXVI Kodim Tanjab Bagikan Sembako Melalui Babinsa.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat”  ujar Peltu M.yusuf Eko.S

BACA JUGA  Babinsa Sri Agung Ramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Acara Penutupan Turnamen Sepak Bola Camat CUP 2019.

Peltu M.yusuf Eko.S  mengatakan bahwa, kami turun di sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi, karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona, petani harus memanen padinya, Babinsa turun langsung ke sawah untuk membantu sekaligus menyemangati para petani dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Upaya cegah hama, babinsa dan petani lakukan penyemprotan tanaman padi

Berita Koramil

Antisipasi Corona, TNI dan Polri bersama Unsur Pemerintah Kecamatan di Berbak Semprot Perkantoran dengan Desinfektan.

Berita Koramil

Babinsa Bersama Kades dan Anggota BPBD Salurkan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir di Desa Pematang Rahim.

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ilir Hadiri Acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

BERITA

Pada Musim Penghujan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Pengecekan Guna Mengantisipasi Debit Air yang Tinggi

BERITA

Ciptakan rasa kebersamaan, Babinsa bantu petani memanen padi

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Patroli dan Beri Sosialisasi Tentang Karhutla.

BERITA

Babinsa Bantu Warga Binaan Panen Padi.