Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 29 April 2019 - 06:47 WIB

Babinsa Harapan Makmur Bersama Petani Turun Ke Sawah Monev Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa Harapan Makmur Serda Sutrianto bersama petani turun ke sawah melakukan pengecekan tanaman padi yang sudah mulai menguning dan siap panen seluas 5 hektare di Desa Harapan Makmur Kecamatan Rantau Rasau Kab. Tanjab Timur, Senin (29/4/19).

Kegiatan pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) untuk mengetahui kondisi tanaman padi yang sudah siap untuk dipanen secara langsung.

BACA JUGA  Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berjalan Aman dan Jalankan Prokes, TNI jajaran Koramil Nipah Panjang Bersama Tripilar Laksanakan Pengamanan.

Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh babinsa merupakan atas dasar perintah Komandan Kodim 0419/Tanjab untuk mengawal dan mendampingi petani guna menyukseskan program ketahanan pangan nasional.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Sosialisasi Pencegahan Karhutlah

Bapak Yanto selaku pemilik lahan sawah merasa sangat terbantu dan diperhatikan dengan adanya babinsa yang melakukan pendampingan pertanian ini.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini sudah mendampingi kami, membimbing kami dan memotivasi kami hingga sampai saat ini tanaman padi kami dapat tumbuh maksimal,” katanya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Cegah karhutla, Babinsa bersama bhabinkamtibmas ajak warga binaan patroli karhutla

BERITA

Sambangi Warga, Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial.

Berita Koramil

Ditengah Teriknya Matahari Di Bulan Ramadhan, Babinsa Bersama Petani Tetap Cek Kondisi Tanaman Padi.

BERITA

Kebersamaan Dengan Rakyat, Babinsa Bantu Bongkar Muat Panen Pinang.

Berita Koramil

Babinsa Laksanakan Pengecekan Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Membantu Warga Desa Menjemur Padi

BERITA

Bersama Dengan Satgas Karhutla, Babinsa Sosialisasi Cegah Karhutla Kepada Masyarakat.

BERITA

Percepat Penurunan Stunting, Babinsa Koramil Tungkal Ulu Lakukan Pendampingan di Wilayah Binaannya