Dalam rangka Memperingati HUT TNI Ke-78 Kodim 0419/Tanjab, menggelar Lomba Mancing Mania. Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Ahmad Riadh, S. Ag Menghadiri Kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023. Babinsa Laksanakan pengecekan Padi. Babinsa Laksanakan komsos Didesa binaannya.

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 20 Mei 2019 - 06:54 WIB

Babinsa Nipah Panjang 1 Hadiri Acara Safari Duha Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tanjab Timur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Danramil 419-04/Nipah Panjang yang diwakili oleh Babinsa Kelurahan Nipah Panjang 1, Serka Maulana Ali menghadiri acara Safari Duha Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tanjab Timur di Masjid Arraudah Kecamatan Nipah Panjang, Senin (20/5/19).

Camat Nipah Panjang Kamaruddin, S.STP yang menyambut kedatangan Tim Penggerak PKK Kab. Tanjab Timur dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tanjab Timur Hj. Wirdayanti Romi, Amd dan rombongan yang telah menyempatkan waktu untuk melaksanakan Safari Duha bersama masyarakat Kec. Nipah Panjang.

Selain itu, Camat juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat jama’ah Safari Duha untuk meningkatkan kembali kewaspadaan terutama ibu ibu dalam kegiatan sehari hari dirumah berkaitan dengan musibah kebakaran yang terjadi di Pangkal Duri beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA  Mempunyai Lahan Hutan yang Luas, Babinsa Ramil 03 Bersama Personel Gabungan Himbau Keras Warga Kec. Bram Itam Tidak Bakar Lahan

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tanjab Timur Hj. Wirdayanti Romi, Amd dalam sambutannya menyampaikan tentang kewaspadaan terhadap kebakaran rumah, terkhusus ibu-ibu yang selalu beraktifitas memasak di rumah.

Hj. Wirdayanti Romi mengingatkan kepada ibu ibu dirumah untuk berhati-hati dan waspada dalam penggunaan kompor. “Setelah melaksanakan aktifitas memasak jangan lupa untuk mematikan kompornya kembali,” katanya sembari mengingatkam.

Selain itu Ketua TP PKK Kab. Tanjab Timur ini juga berpesan agar meningkatkan ukuwah keimanan di bulan suci Ramadhan ini.

Kegiatan Safari Dhuha ini juga diisi ceramah yang disampaikan oleh Ustad Harianto S.Ag.

Dalam ceramahnya Ustad Harianto, S.Ag menyampaikan manfaat dari Sholat Sunat Dhuha antara lain sebagai sarana yang cepat untuk meminta pertolongan kepada ALLAH SWT. Kumudian ia juga menyampaikan agar sampai penghujung Ramadhan jangan lupa untuk membayar Zakat Fitrah sebagai bentuk ketakwaan kita kepada ALLAH SWT.

BACA JUGA  Dengan Anjangsana Dan Silaturahmi, Babinsa Ingatkan Masyarakat Terapkan protokol Kesehatan.

Kegiatan Safari Dhuha ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tanjab Timur Hj. Wirdayanti Romi, Amd, Camat Nipah Panjang Kamarudin, S.STP, MM, Rombongan Tim Penggerak PKK Kab. Tanjab Timur, Kapolsek Nipah Panjang Iptu Viktor Tamba, SH, Kepala KUA Nipah Panjang di Wakili Ustad Zuhri, Kapuskesmas Nipah Panjang Drg. Darwin Salim, Ketua MUI Kec.Nipah Panjang H. Husni Thamrin, Penceramah Ustad Harianto S.Ag, Lurah/Kades se Kec. Nipah Panjang, Babinsa Serda Ambri dan Koptu Teguh, serta jama’ah Shalat Dhuha. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pandemi Covid-19 Belum Usai, Babinsa Himbau Dan Bagikan Masker Ke Masyarakat

BERITA

Pererat tali silaturahmi, Babinsa sambangi warga binaan.

BERITA

Berbagai Upaya yang di Lakukan Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Guna Mencegah Virus Covid-19 Agar Tidak Menyebar di Wilayah Binaan

BERITA

Dengan Memberikan Himbauan kepada Warga Binaannya Kopda Nurul Hidayat Mencegah Terjadi Karhutla

BERITA

Babinsa Bersama Satgas Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah.

Berita Koramil

Peran Koramil Khususnya Babinsa Dalam Rangka Mendukung dan Mensukseskan Program Ketahanan Pangan Dengan Membantu Memanen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Rantau Rasau Desa Pimpin Pelaksanaan Upacara Bendera Hari Senin.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang melaksanakan Himbauan Protokol Kesehatan