Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Jagung Kepada Poktani Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan Sertu Haryanto Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat Kopda Welly Ersan Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 18 Oktober 2019 - 14:33 WIB

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Tetap Gencarkan Patroli Karhutla di Desa Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serma Muhadi dan Serda Hanasri melakukan patroli pencegahan Karhutla bersama warga Desa Cinta Damai, Kec. Renah Mendaluh, Kab. Tanjab Barat, Jumat (18/10/19).

Danramil 02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH mengatakan, tujuan dari Patroli karhutla ini adalah untuk melakukan pemantauan serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar jangan sampai ada titik api ataupun kebakaran di daerah yang di anggap rawan.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Merontokan Padi Hasil Panen.

Dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama masyarakat ini, Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Renah Mendaluh khususnya di tempat tempat tertentu yang rawan dengan kebakaran.

Lebih lanjut Danramil juga menyampaikan bahwa perintah untuk melaksanakan patroli ke setiap wilayah terkait Karhutla sudah dilakukan setiap hari. Bahkan Babinsa sebagai petugas terdepan wajib melaporkan terkait adanya titik api di desa binaannya.

BACA JUGA  Kejar LTT, Babinsa Bersama Para Petani Bergegas Menanam Padi.

“Kita sangat bersyukur hingga saat ini di wilayah Desa Cinta Damai belum ditemukan adanya titik api,” ujar Serma Muhadi.

“Kendati demikian, kepada seluruh lapisan masyarakat agar saya menghimbau agar mempertahankan kondisi ini. Jangan ada lagi masyarakat membuka kebun dengan melakukan pembakaran lahan,” imbuhnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Menghimbau Warga Untuk Mewaspadai Bahaya Membakar Hutan dan Lahan.

BERITA

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Dan Satgas Lakukan Pengecekan Penumpang Kapal.

Berita Koramil

Bersama Masyarakat Babinsa 03 Patroli Karhutla di Wilayah Binaan.

BERITA

Semangat Gotong Royong, Babinsa dan Warga Perbaiki Jalan

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Lakukan Pengecekan Padi Yang Siap Untuk Dipanen.

BERITA

Sukseskan hanpangan, Babinsa dampingi petani cek padi

BERITA

Bersama Forkopimda, Dandim Tinjau Gotong Royong Di Kampung Kerukunan Antar Umat Beragama

BERITA

Upaya cegah karhutla, Babinsa dan warga binaan lakukan patroli karhutla