Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 18 Januari 2019 - 04:04 WIB

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Hadiri Rapat Pembentukan Asosiasi Perbenihan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Perkuat program ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Ambri hadiri rapat pembentukan Asosiasi Perbenihan bertempat di Aula Kantor Desa Simpang Datuk, Kec. Nipah Panjang, Kamis (17/1/2019).

Rapat pembentukan asosiasi ini dibuka oleh Kepala Desa Simpang Datuk Ambok Gauk dan dihadiri oleh Kabid TPH Kab. Tanjabtim Ir. Mahmud, Kasi Perbenihan Dinas TPH Tanjabtim Anita, SP., Ka UPTD TPH Nipah Panjang Ikhsan, PPL Desa Simpang Datuk Usep serta Seluruh pengurus kelompok tani Desa Simpang Datuk.

Membuka rapat pembentukan asosiasi perbenihan ini, dalam sambutannya Kepala Desa Simpang Datuk menyampaikan Ucapan terimakasihnya kepada seluruh peserta rapat yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam rapat pembetukan Asosiasi Perbenihan Desa Simpang Datuk.

BACA JUGA  Pengecekan Tanaman Padi yang Berada di Lahan Sawah yang dilakukan Oleh Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir

“Saya berharap dengan terbentuknya Asosiasi Perbenihan ini dapat memajukan hasil benih yang dihasilkan oleh para Petani yang ada di Desa Simpang Datuk ini,” kata Akbok Gauk.

Ir. Mahmud selaku Kabid TPH Kab. Tanjab Timur dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya Asosiasi Perbenihan di Desa Simpang Datuk ini sangat penting untuk di bentuk, karena Desa Simpang Datuk merupakan salah satu daerah lumbung padi yang ada di Kabupaten Tanjab Timur dan Padi disini juga sangat berpotensi juga untuk di jadikan Benih/Bibit.

Semntara itu, Serda Ambri yang merupakan Babinsa Desa Simpang Datuk dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya siapa saja nanti yang terpilih jadi Pengurus Asosiasi Perbenihan agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab sesuai dengan aturan dan koridor yang ada.

BACA JUGA  Tanpa Kenal Lelah Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir bersama Instansi Terkait Terus Melaksanakan Pengecekan Pengendara Roda 2 dan Roda 4 di Pos Pengamanan Covid 19

Selain itu, Babinsa juga menyampaikan agar nantinya di dalam kepengurusan Asosiasi ini dapat bekerja sama dan menjalin hubungan yang baik antar sesama pengurus.

Adapun hasil kesepakatan dalam rapat pembentukan Asosiasi Perbenihan di Desa Simpang Datuk terbentuk Kepengurusan sebagai berikut Pembina /Penasehat (Kepala Desa, BPD dan Babinsa), Ketua Ambok Irik, Sekertaris Usep, Bendahara : Cektang, Seksi Budidaya Awaludin, Seksi Pasca Panen M. Aras dan Seksi Pemasaran M.Yunus. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Sungai Landak Dan BKTM Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir dan Kapolsek Kuala Betara Lakukan Penyemprotan Disinfektan Guna Cegah Penyebaran Virus Corona.

BERITA

Babinsa Sungai Dualap Ingatkan Warganya, Setiap Kegiatan Harus Patuhi Protokol Kesehatan.

Berita Koramil

Serda Hendra Fetriadi Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bantu Petani Membajak Lahan Sawah Gunakan Hand Traktor.

Berita Koramil

Jangan Sepelekan Hal Kecil yang dapat Menyebabkan Karhutla !!! Tegas Babinsa Ramil 01 Serka Fahrizal

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Serma Muhadi Buatkan Jamban Sehat Untuk Pak Edi Warga Desa Cinta Damai.

Berita Koramil

Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi, Petani Didampingi Tentara.

Berita Koramil

Musrenbang Tingkat Kecamatan Muara Sabak Timur Dihadiri Danramil 01/Muara Sabak.