Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 9 September 2019 - 07:48 WIB

Babinsa Ramil 04/NP Terus Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Upaya untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada pangan jagung terus dilakukan anggota Kodim 0419/Tanjab. Mengingat sebelumnya Kodim 0419/Tanjab telah melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur untuk mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan.

Bukan hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat khususnya di Kabupaten Tanjab Timur.

Salah satunya tanaman jagung milik bapak Umar Dani salah satu warga binaannya yang ada di Desa Telago Limo Kecamatan Berbak yang sedang dicek oleh Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Sutoyo.

BACA JUGA  Babinsa Ikuti Sosialisasi Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini berupa pengecekan tanaman jagung yang sudah berumur 70 hari dengan luasan lahan ± 3 hektar, di areal perkebunan kelompok tani Usaha Bersama, Senin (09/09/19).

Sesuai instruksi dari Komandan Kodim 0419/Tanjab melalui Pasiter Kapten Inf Sartono yang memerintahkan kepada seluruh jajaran Koramil, dalam hal ini para Babinsa harus secara intensif melakukan pendampingan petani untuk memonitoring tanaman padi, jagung dan kedelai.

“Babinsa wajib turun ke sawah membantu petani dan melakukan pengecekan keadaan tanaman. Jangan lupa didata dan dilaporkan,” jelasnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Turun Langsung Ke Sawah.

Serda Sutoyo menyampaikan bahwa pengecekan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan hama tanaman jagung. Disisi lain, kegiatan ini juga merupakan wujud dan peran serta Babinsa dalam tugas pendampingan guna mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah.

Diharapkan dengan perawatan serta pengecekan yang dilakukan secara teratur seperti halnya penyiangan, penyemprotan hama dan lain sebagainya sehingga tanaman jagung ini akan tumbuh subur.

“Dengan demikian nantinya hasil panen dapat sesuai dengan yang diharapkan oleh petani khususnya bapak Umar Dani,” pungkas Serda Sutoyo. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Bersama masyarakat, Babinsa eratkan hubungan silahturahmi

Berita Koramil

Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/MS Padamkan Api Kebakaran Lahan, “Pantang Pulang Sebelum Padam”.

BERITA

Serka Meiswendri Laksanakan Pendampingan Pengecekan Jagung

BERITA

Babinsa Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj 1443H

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Warga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Rutin Cek Pertumbuhan Jagung.