Bersama Warga, Babinsa Laksanakan Patroli Cegah Karhutla. Babinsa Dampingi Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Padi Kepada Petani Pererat Silaturahmi Dengan Warga, Babinsa Kunjungi Warga Binaan Pasiter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Lomba Balap Becak Babinsa Ajak Warga Binaan Untuk Mencegah Karhutla

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 31 Oktober 2019 - 14:40 WIB

Babinsa Suka Maju Melakukan Patroli Pengawasan Karhutla Bersama Warga.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Peltu M. Yusuf Eko dan Sertu Ajran Lubis melakukan patroli pengawasan Karhutla bersama warga di Desa Suka Maju, Kec. Geragai, Kab. Tanjab Timur, Kamis (31/10/19).

Kegiatan patroli pengawasan Karhutla ini dilakukan oleh Babinsa dalam rangka untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaan, khususnya di wilayah Koramil 01/Muara Sabak.

Dalam kegiatan patroli tersebut, Peltu M. Yusuf Eko dan Sertu Ajran Lubis juga berkesempatan memberikan himbauan kepada warga tentang bahaya dan dampak dari Karhutla.

BACA JUGA  Bantuan Tahap Ketiga JPS Kab. Tanjab Timur didampingi Babinsa Ramil 01/Muara Sabak.

Peltu M. Yusuf Eko mengatakan bahwa himbauan tersebut dimaksudkan agar warga masyarakat paham dan mengerti bahwa membakar hutan dan lahan kebun adalah tindakan yang tidak dibenarkan.

“Tujuannya adalah untuk mengedukasi warga masyarakat akan bahaya Karhutla sehingga dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya kebakaran,” ujar Peltu M. Yusuf Eko.

Sementara itu Sertu Ajran Lubis pada sosialisasi tersebut mengajak warga untuk menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran lahan dan semak belukar secara sembarangan.

“Pembakaran lahan secara sembarangan dapat menimbulkan berbagai macam dampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan, terutama bagi masyarakat yang ada disekitarnya,” jelas Sertu Ajran Lubis.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Sosialisasikan Rekrutmen TNI AD.

Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo mengatakan, dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla, Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama ikut serta dalam membantu pencegahan maupun pemadaman Karhutla.

“Babinsa selaku aparat teritorial akan terus melaksanakan sosialisasi terkait bahaya karhutla,” ujar Danramil.

“Sosialisasi sangat dikedepankan pada upaya pencegahan karhutla, karena jika usaha pencegahan ini berhasil tentu kita tidak perlu lagi melakukan pemadaman,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Hadiri Musrenbang Desa Rantau Jaya.

Berita Koramil

Babinsa Kopda Mulyadi Hadiri Rapat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tri Mulya TA. 2021.

Berita Koramil

Babinsa Serka Juhendri Membantu Petani Menyemprot Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Kelurahan Tungkal IV Kota Ikuti Kegiatan Jum’at Bersih.

Berita Koramil

Perangi Korona, TNI Semprot Rumah Warga Hingga Tempat Ibadah Dengan Disinfektan.

BERITA

Kuat bersama rakyat, Babinsa komsos dengan warga binaan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Sosialisasikan Rekrutmen TNI AD.

Berita Koramil

Peltu S.A Sinurat Selaku Babinsa Selalu Dampingi Petani Jagung Cek Pertumbuhan.