Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 13 Juni 2019 - 07:10 WIB

Babinsa Talang Babat Ajak Aparatur Kelurahan dan Masyarakat Untuk Bergotong Royong Membersihkan Seputaran Jalan Sultan Thaha dan Lingkungan SMPN 21.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Kelurahan Talang Babat, Serda Mujais Afarius bersama Lurah dan masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan rumput diseputaran jalan Sultan Thaha dan lingkungan SMPN 21 Kelurahan Talang Babat Kecamatan Muara Sabak Barat Kab. Tanjab Timur, Kamis (13/06/19).

Kegiatan gotong royong ini adalah salah satu bentuk serbuan teritorial yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 0419/Tanjab, karena sebagai Babinsa mereka telah menyadari akan jati dirinya sebagai tentara yang berasal dari rakyat, bekerja bersama sama dengan rakyat dan apapun yang dilakukan untuk rakyat.

BACA JUGA  Babinsa 02/Tungkal Ulu Wilayah Kec. Batang Asam Peduli Sesamo Dengan Membagikan Paket Sembako

Tampak hadir dalam kegiatan ini Lurah Talang Babat Detmi Yolanda S.Ip, Bhabinkamtibmas Bripka Baga Silalahi, Ketua RT 05, RT 06, RW 02 Kelurahan Talang Babat serta masyarakat setempat.

Di tempat terpisah, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Soeharwo mengungkapkan bahwa pelaksanaan gotong royong bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI khususnya aparat kewilayahan kepada rakyat di daerah.

BACA JUGA  Danramil Sabak Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Banjir, Tanah Longsor dan Angin Puting Beliung Kab. Tanjab Timur Tahun 2020.

Dengan semangat gotong royong dan kekeluargaan tampak sekali kebersamaan antara Prajurit Koramil 419-01/Muara Sabak dengan masyarakat Kelurahan Talang Babat.

“Melalui kegiatan ini pula diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan budaya saling membantu dan bergotong royong karena hal ini memang sudah menjadi budaya kita,” pungkas Danramil. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung

Berita Koramil

Babinsa Himbau Kepada Masyarakat Jangan Terpengaruh Dengan Pemberitaan HOAX.

Berita Koramil

Serma Arafik Selaku Babinsa Ajak Warga Binaan Bercerita.

Berita Koramil

Serda Sugiharto Selaku Babinsa Berikan Sosialisasi Tentang Karhutla Kepada Warga.

Berita Koramil

Serma Arafik Sebagai Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Tanjung Bojo Bantu Warga Binaan Tanam Padi.

Berita Koramil

Bersama PPL, Babinsa Serma Juhendri Membantu Petani Panen Padi Dengan Alsintan.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Sayang Ramil 04/NP Bantu Petani Bertani.