Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaannya. Dalam rangka Memperingati HUT TNI Ke-78 Kodim 0419/Tanjab, menggelar Lomba Mancing Mania. Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Ahmad Riadh, S. Ag Menghadiri Kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023. Babinsa Laksanakan pengecekan Padi.

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 9 Agustus 2019 - 08:39 WIB

Babinsa Tanjung Bojo Dampingi Petani Dalam Proses Pengolahan Gabah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pendampingan yang diberikan oleh Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab kepada kelompok tani diwilayah desa binaan tidak hanya pada saat pengolahan lahan saja, akan  tetapi sampai ke proses pengolahan gabah pun tetap di dampingi.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Serka M. Olis, Babinsa Tanjung Bojo yang mendampingi bapak Yono menjemur padi yang sudah dipanen dari lahan sawah di Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Jumat (09/08/19).

BACA JUGA  Babinsa Intensifkan Kegiatan Serbuan Teritorial di Wilayah Binaan Dengan Pimpin Upacara Bendera.

Proses penjemuran padi tersebut merupakan salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan sebelum gabah siap dikonsumsi. Disamping itu juga dilakukan guna untuk menghindari gabah supaya tidak lembab, rusak dan busuk pada saat akan disimpan.

Yono, salah seorang petani kelompok tani Usaha Baru mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang sudah memberikan pendampingan, pengetahuan serta membimbing kelompok tani mereka.

Hal tersebut dilakukan mulai dari pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, perawatan hingga masa panen seleai bahkan sampai pengolahan gabah.

BACA JUGA  Dampingi Petani, Wujud Kepedulian Babinsa Di Wilayah.

Sementara itu Serka M. Olis menegaskan, dengan melakukan penjemuran, gabah tersebut tidak akan lembab, mudah rusak, busuk dan menurun mutunya disamping itu gabah juga akan tahan lama dalam penyimpanan.

Lebih lanjut Serka M. Olis menambahkan semoga dengan koordinasi yang baik antara Babinsa, PPL dan para Petani dapat memaksimalkan produksi padi. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Sertu P. Simatupang : Tujuan Komsos Untuk Mengetahui Perkembangan Situasi di Wilayah Binaan.

BERITA

Bentuk Hubungan Harmonis Bersama Warga Binaan Babinsa 03 Berbincang sambil Bertukar Pikiran

Berita Koramil

Babinsa Suka Maju Ramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Menjemur Padi Hasil Panen.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Dampingi Kelompok Tani Cek Tanaman Padi.

Berita Koramil

Plt. Danramil 04/Nipah Panjang Hadiri Pertemuan Dalam Rangka Meningkatkan Mutu Pelayanan BPJS Kesehatan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Sosialisasi Penyebaran Informasi Keamanan Mutu Produk Obat dan Makanan.

Berita Koramil

Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019.

BERITA

Bersama Warga Desa, Babinsa Menggelar Patroli Karhutla.