Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 24 Maret 2019 - 07:25 WIB

Babinsa Teluk Kijing Dampingi Petani Ke Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka Upsus Pajale di wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang, Babinsa Teluk Kijing Kopda Syawalludin melaksanakan pemantauan tanaman padi yang baru ditanam di Desa Teluk Kijing Kecamatan Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur. Minggu (24/3/2019).

 

Pada kegiatan ini, Kopda Syawalludin mengecek tanaman padi jenis Impara bapak Syamsir anggota Kelompok Tani Karya Bersama yang baru berumur 25 hari masa tanam.

BACA JUGA  Babinsa Desa Suak Samin Kec. Pengabuan Serda Yudi Harianto Koramil 419-3/Tungkal Ilir Bersama Kelompok Tani Kelapa Gading Melaksanakan Pengecekan Tanaman Padi

 

Dalam kesempatan tersebut Kopda Syawalludin bersama bapak Syamsir melakukan penyiangan tanaman gulma yang mulai tampak disela sela tanaman padi.

 

Gulma sendiri adalah tanaman pengganggu yang mengganggu pertumbuhan tanaman padi dengan cara merebut nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman padi.

BACA JUGA  Danramil 02/Tungkal Ulu Laksanakan Komunikasi Sosial Ke PT. PSJ Makin Group.

 

“Penyiangan ini untuk membersihkan tanaman padi dari rumput dan gulma, diharapkan akar padi dapat tumbuh merata dan berkembang secara maksimal sehingga kedepannya mendapatkan hasil panen yang maksimal,” terang Kopda Syawalludin. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal ilir Melakukan Komsos Di Desa Binaannya.

BERITA

Sambangi Warga Desa, Serda Ardianus Laksanakan Komunikasi Sosial.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Noviandi Lakukan Monitoring Tanaman Jagung.

BERITA

Pantau Tempat Keramaian, Personel Jajaran Koramil 04/Nipah panjang Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan.

Artikel

Meningkatkan Pelayanan UMKM di Tanjab Barat: Klinik UMKM dan Pusat Promosi Resmi Diresmikan

Artikel

Pererat Hubungan Kepada Masyarakat. Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Jalin Keakraban Dengan Warga, Babinsa Gelar Komsos.

BERITA

Semangat Tulus Babinsa Bantu Petani Menanam Padi.