Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 23 Maret 2019 - 09:20 WIB

Babinsa Terus Dampingi Petani Demi Suksesnya Swasembada Pangan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka turut menyukseskan Swasembada Pangan Nasional dan Upsus Pajale, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Ade Putra melakukan pengecekan tanaman padi yang siap untuk dipanen.

Kegiatan pengecekan tanaman padi siap panen ini dilakukan dilahan sawah milik bapak Sumito anggota kelompok tani Meiar Sari di RT 10 RW 02 Dusun Danau Kelurahan Parit Culum II Kecamatan Sabak Barat Kab. Tanjab Timur. Sabtu (23/3/2019).

BACA JUGA  Sebagai APTER, Babinsa Koptu Roni Selalu Ajak Petani Cek Kondisi Jagung.

Ketua kelompok tani Mekar Sari bapak Alpatoni yang turut hadir dalam pengecekan ini mengatakan bahwa kelompok taninya memiliki luas lahan persawahan ± 50 hektare.

“Lahan sawah tersebut kami tanami dengan menggunakan jenis bibit padi Ciherang. Saat ini tanaman padi kami sudah berumur ± 85 hari,” terang Alpatoni.

BACA JUGA  Menanamkan Rasa Cinta Tanah Air Babinsa Ajak Generasi Muda dalam Menyemarakkan HUT RI ke-75

Lebih lanjut Ketua kelompok tani Mekar Sari mengucapkan rasa terima kasih atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa. “Semoga panen kali ini bisa mendapatkan hasil yang baik dan berlimpah,” ungkapnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Sertu Ujang Dampingi Petani Wilayah Desa Binaan

BERITA

Babinsa Dampingi Peninjauan Padi

Berita Koramil

Pasca Panen Babinsa Bantu Jemur Padi Petani.

Berita Koramil

Babinsa Ramil Tungkal Ilir Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.

BERITA

Kuatkan rasa kebersamaan, babinsa komsos dengan warga binaan.

BERITA

Bersama Warga, Babinsa Lakukan Patroli Mencegah Karhutla.

BERITA

Jaga kebersamaan, Babinsa komsos dengan warga binaan

BERITA

Perkuat Silaturahmi, Babinsa Kunjungi Warga Binaan.