Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 7 Juli 2024 - 12:28 WIB

Babinsa Wakili Danramil dalam Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Ke-53 di Kelurahan Tungkal II

KUALA TUNGKAL, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Serma Edi Sofian, menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Ke-53 di Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat yang berlngsung di Masjid As-Shahabah. Sabtu (6/7/24)

Pada acara ini Pembukaan MTQ diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars MTQ, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Saudara Abdul Jalil Mubayyin. Camat Tungkal Ilir menyampaikan laporan kegiatan MTQ Ke-53, diikuti dengan pembacaan Surat Keputusan tentang penunjukan Dewan Hakim MTQ oleh Bapak Sumartono, S.AP. Setelah itu, dilakukan pengambilan sumpah dan pelantikan Dewan Hakim oleh Camat Tungkal Ilir, dilanjutkan dengan pemasangan toga secara simbolis.

BACA JUGA  Pandemi Covid-19 Belum Usai, Babinsa Himbau Dan Bagikan Masker Ke Masyarakat

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., menyampaikan bahwa kegiatan MTQ ini merupakan upaya pengembangan syiar Islam dan ikhtiar untuk mengagungkan Al Qur’an, memperkuat keimanan, dan memperluas fungsi edukatif dari kitab suci Al Qur’an bagi umat Islam. Ia menekankan pentingnya Al Qur’an sebagai petunjuk bagi umat manusia, seperti yang disebutkan dalam Surat Al Baqarah ayat 2 dan 3.

Serma Edi Sofian, mewakili Danramil, turut menambahkan bahwa TNI mendukung penuh kegiatan keagamaan seperti MTQ ini sebagai bagian dari upaya memperkuat ketahanan moral dan spiritual masyarakat.

BACA JUGA  Sambangi Warga Desa, Babinsa Pererat Tali Silaturahmi.

“Kegiatan ini bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga momen untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dan mempererat silaturahmi antar warga,” ujar Serma Edi Sofian.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Bupati Tanjab Barat, Kepala Kemenag, Camat Tungkal Ilir, Danramil Tungkal Ilir yang diwakili oleh Serma Edi Sofian, dan Kapolsek Tungkal Ilir yang diwakili oleh Briptu David Sitanggang.

Momentum pelaksanaan MTQ ini diharapkan dapat menjadi instrumen strategis untuk menggugah semangat masyarakat dalam membaca dan menghayati isi kandungan Al Qur’an, serta memperkuat keimanan dan nilai-nilai keagamaan di tengah masyarakat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021

BERITA

Melalui Komsos, Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Artikel

Pengamanan Sukses untuk Drag Race di Sirquit Zabaq

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Berikan Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Menghadiri Apel Besar Deklarasi Kabupaten Bersih Dari Narkoba (BERSINAR) di Kab.Tanjab Barat Tahun 2023.

Berita Koramil

Meningkatnya Jumlah Positif Covid-19 di Tanjab Barat Koptu Eko Hadi Santoso Himbau Keras Warganya Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

BERITA

Tamtama Remaja Kodim Tanjab Belajar Budidayakan Ikan Lele.

Berita Koramil

Sambangi Kantor Desa, Babinsa Pererat Silaturahmi.