Pimpinan Upacara HUT TNI Ke-77, Dandim 0419/Tanjab Bacakan Amanat Panglima TNI. Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Karhutla Di Wilayah Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan Peringati HUT TNI Ke-77, Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Ziarah Nasional HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Home / BERITA

Rabu, 20 April 2022 - 21:13 WIB

Bersama Warga, Babinsa Lakukan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, Babinsa Koramil 419- 04/Nipah Panjang dalam jajaran kodim 0419/Tanjab Serka Eka Saputra melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Seputaran Desa Sungai Sayang Kec.Sadu Kab. Tanjab Timur,, Rabu (20/4/2022).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Serbuan Teritorial Dengan Memimpin Upacara Bendera.

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Koramil 04/Nipah Panjang Gelar Giat Pembinaan Mental, Disiplin dan Sikap Dasar.

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Apel Gelar Pasukan PAM Pilkades Serentak TA. 2019.

BERITA

Letkol Arry Yudistira Pimpin Langsung Upacara Ziarah Nasional.

BERITA

Cek Penerapan Prokes Sekolah, Babinsa Bersama Tim Gugus Tugas Covid Sambangi SMP Negeri 7 Kualajambi

BERITA

Babinsa Bersama Warga Laksanakan Patroli Karhutla

BERITA

Di Tengah Pandemi Covid-19, Pembukaan TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Tetap Berlangsung Secara Sederhana.

BERITA

Sambangi Warga, Babinsa Turut Bantu Menjemur Padi.

BERITA

Asa Dandim Tanjab Bersama Pemda Tanjab Timur dalam Pencegahan Terjadinya Karhutla

BERITA

Pra TMMD ke-108 Kodim Tanjab Sasar Buka Akses Jalan Sepanjang 10.695 Meter.