TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Tahun 2022 di empat Desa Kecamatan Muara Papalik 3.350 Pedagang Terima Bantuan Tunai PKL dan Warung di Makodim 0419/Tanjab Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung Dorong Pemuda Berolahraga, Satgas TMMD Ke-113 Rehab Lapangan Sepak Bola. Babinsa Dampingi Warga Lakukan Peninjauan Bibit Padi.

Home / BERITA

Rabu, 20 April 2022 - 21:13 WIB

Bersama Warga, Babinsa Lakukan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, Babinsa Koramil 419- 04/Nipah Panjang dalam jajaran kodim 0419/Tanjab Serka Eka Saputra melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Seputaran Desa Sungai Sayang Kec.Sadu Kab. Tanjab Timur,, Rabu (20/4/2022).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Tingkatkan Kebugaran Fisik,Personil Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Senam Pagi.

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Warga Meninjau Langsung Pertumbuhan Padi.

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Bukit Indah Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

BERITA

Persiapan Hampir Selesai, 4 Desa di muarapapalik Jadi titik Fokus TMMD Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Saksikan Festival Pawai Takbiran

BERITA

“Asa di Ujung Jabung di Masa Pandemi”, Raih Juara 1 Kategori Wartawan Media Elektronik dalam Lomba Karya Jurnalistik TMMD 108 Wilayah Kodim 0419/Tanjab

BERITA

Surety Bonds Protect Infrastructure Investment

BERITA

Seusai Apel Pagi, Anggota Kodim 0419/Tanjab Lakukan Senam.

BERITA

Tekan penyebaran covid-19, Babinsa cek penumpang kapal dipintu masuk kuala tungkal