Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani. Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyaluran BLT di Wilayah Desa Binaan Babinsa Mendampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung Babinsa Gotong Royong di Kampung Pancasila

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 3 Maret 2022 - 06:39 WIB

Bersama Warga, Babinsa Lakukan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419-02/Tungkal Ulu melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda Aprian Jaya Bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Seputaran Desa Badang Sepakat Kec. Tungkal Ulu Kab. Tanjab Barat,Kamis (3/3/22).

BACA JUGA  Serda Misroni Selaku Babinsa Melaksanakan Serbuan Teritorial Dengan Pimpin Upacara Bendera di SDN 197/X Desa Rawa Sari.

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Tungkal Ulu adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Pimpin Apel Pagi, Ini Arahan Dandim 0419/Tanjab.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Arafik Rizal Secara Intensif Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Dampingi Peninjauan Tanaman Jagung di Desa Binaan

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Akan Gelar TMMD Ke-113 Di Wilayah Muara Papalik

BERITA

Babinsa Mendampingi Petani Mengecek Tanaman Jagung

BERITA

Korem 042/Gapu Bantu Pembangunan Gereja di Tanjabtim.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/MS dan Instansi Terkait Monitoring Situasi Banjir.