Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Rabu, 30 September 2020 - 14:16 WIB

Cegah Klaster Pilkada, Dandim 0419/Tanjab Tegaskan Timses masing-masing PASLON Perketat Protokol Kesehatan dan Akan Beri Sanksi Bagi yang Melanggar

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P mengatakan bahwa Pada masa Pandemi covid-19 saat ini kewajiban kita bersama untuk saling memahami bahwa protokol kesehatan COVID-19 dalam setiap kegiatan sangat penting kita terapkan.

Demikian dikatakan Dandim saat mengikuti kegiatan Sosialisasi Dan Penandatanganan Fakta Integritas Kepatuhan Terhadap Penerapan Protokol Kesehatan , Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19 Pada PILKADA SERENTAK tahun 2020 oleh BAWASLU Tanjabbar, yang dipimpin oleh Sekda Kab. Tanjab Barat Drs. H. Agus Sanusi di dampingi Ketua BAWASLU Tanjabbar Hadi Siswa S.Sos.I bertempat di Aula Hotel Rivoli Jl Prof DR. Sri Soedewi Kel Sungai Nibung Kec Tungkal Ilir Kab Tanjung Jabung Barat, Rabu (30/9/2020).

Tahapan Pilkada Serentak tahun 2020 menjadi permasalahan serius dikarenakan adanya wabah pandemi covid-19 dan pentingnya sosialisasi terhadap penerapan protokol kesehatan sehingga tahapan kampanye dan pelaksanaan Pilkada Serentak dapat berjalan aman dan lancar, ujar Dandim.

Setiap kegiatan tahapan kampanye oleh Timses masing-masing PASLON semua harus mempunyai rekomendasi dari Tim Gugus COVID-19 untuk mendapatkan STTP dari Pihak Kepolisian Polres Tanjab Barat dan apabila adanya kegiatan kampanye yang tidak mempunyai STTP dari Polres Tanjab Barat maka di anggap ilegal oleh BAWASLU.

Untuk pengawasan pada masa kampanye setiap hari harus kita perketat, sehingga bisa menekan penyebaran Covid 19 dan diharapkan Timses masing-masing Paslon dapat mengerti betapa pentingnya patuhi protokol kesehatan. Sedangkan bagi setiap Paslon juga harus tertib dan tetap berpedoman dengan protokol kesehatan, ungkapnya.

BACA JUGA  Bersama Masyarakat Cegah Segala Bentuk Penyebab Terjadinya Karhutla dengan Melaksanakan Patroli

Marilah kita bekerja bersama – sama untuk menjadikan Pilkada serentak di wilayah Tanjab barat terlepas dari covid 19. “Kami akan tegas dilapangan dan akan memberikan sanksi apabila masih kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan”, tambahnya.

Pada rapat tersebut, Ketua Bawaslu Tanjabbar Hadi Siswa S. Sos.I juga mengatakan bahwa Kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan yang sangat penting dalam menyikapi tahapan Pilkada Serentak tahun 2020 khususnya di Kabupaten Tanjabbar pada masa pandemi covid-19.

Agar kita semua khususnya partai politik dan Timses masing-masing PASLON mengerti dan memahami bahwa ada aturan aturan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah Pusat dalam melaksanakan kegiatan tahapan kampanye dan Bawaslu akan melaksanakan pengawasan secara intens kepada kegiatan pada tahapan kampanye yang dilaksanakan oleh masing-masing PASLON dan apabila adanya pelanggan maka Bawaslu berkoordinasi dengan pihak keamanan akan siap membubarkan acara tersebut sesuai dengan PKPU No 12 dan PKPU No 13, agar semua Timses mempelajari kembali perubahan tersebut dan di terapkan dalam pelaksanaan kampanye, kata Ketua Bawaslu.

Terlibat sebagai Satgas Covid-19, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro S.I.K mengatakan Tahapan Pilkada Serentak tahun 2020 khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sampai saat ini masih sangat kondusif dan berjalan lancar, namun saat pandemi covid-19 kali ini tidak memungkinkan akan adanya pelanggaran kampanye dalam pelaksanaan protokol kesehatan oleh karenanya dengan di adakannya kegiatan sosialisasi ini diharapkan masing-masing Timses dapat menerapkan dalam setiap kegiatan dan setiap pelanggaran yang sifat tidak mematuhi peraturan protokol kesehatan akan kita laksanakan penindakan sesuai Perundangan yang berlaku. pungkas Kapolres

BACA JUGA  TNI dan Polri di Wilayah Tanjab Barat Siap Amankan Pilkada 2020.

Tak kalah penting, Sekda Tanjabbar Drs. H. Agus Sanusi juga mengatakan Pemda kabupaten Tanjung Jabung Barat telah membentuk Satgas Covid 19 yang bertugas , mensosialisasikan ,membina, menindak semua kegiatan masyarakat tentang Covid-19 .Dalam masa Pilkada Serentak tahun 2020 ini Satgas Covid 19 sudah ada sampai tingkat desa dan siap untuk mengawasi dan mengawal tahapan kampanye dalam penerapan protokol kesehatan. Kata sekda.

Tambah, Ketua Umum HMI ( Himpunan Mahasiswa Islam ) Tanjabbar Samsudin dengan menyarankan agar mohon diperhatikan kesehatan para penyelenggara Pemilu mengingat pada saat Pemilihan Umum ada banyaknya penyelenggara pemilu yang meninggal kelelahan, saran kami TPS di perbanyak diharapkan agar dipertimbangkan kembali. kata Ketum HMI

Nampak yang menghadiri kegiatan Sekda Tanjab Barat Drs. H. Agus Sanusi, Dandim 0419 / Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro S.I.K,  Ketua BAWASLU Tanjabbar Hadi Siswa S.Sos.I,  Ketua KPUD Tanjabbar Hairuddin S.Sos, Pasi Inteldim 0419 / Tanjab Kapten Inf Boimin, Pasi Ops Dim 0419 / Tanjab Lettu Inf Rudi Marpaung, Kasat Intelkam Polres Tanjab Barat IPTU Edi Purnawan, Timses Paslon No Urut 1 ,No Urut 2 ,No Urut 3, Perwakilan Partai Politik, Ormas ,LSM dan Wartawan, FKUB Tanjabbar, HMI Tanjabbar, Dinas Kesehatan Tanjab Barat, dan Jumlah peserta yang hadir +- 50 Orang.(pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Serahkan Hasil Pelaksanakan TMMD 103 Tahun 2018.

BERITA

Dandim Tanjab Pimpin Penyerahan Bantuan Sapi Kurban dan Sembako.

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Memimpin Langsung dalam Mensukseskan Program Pemerintah dibidang Ketahanan Pangan

BERITA

Danrem 042/Gapu Melakukan Kunjungan Kerja ke Wilayah Tanjab Timur.

BERITA

Tahun 2020, TNI AD Rekrut 17.264 Prajurit.

BERITA

Pati Staf khusus KASAD, Brigjen TNI Sasongko Akui Sulitnya Lokasi TMMD Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Program TMMD Merupakan Wujud Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat.

BERITA

Satgas TMMD Kodim Tanjab Kebut Program Bedah Rumah.