Babinsa Dan Warga Meninjau Tanaman Jagung Babinsa Dampingi Petani Padi Di Wilayah Binaan Dandim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Masyarakat Meriahkan HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Lomba Mancing.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 2 April 2022 - 08:01 WIB

Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Tanjab Barat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0419/Tanjab mengalami pergantian pimpinan. Setelah dilakukan serah terima jabatan dari Komandan Kodim (Dandim) lama Letkol Inf Erwan Susanto S. IP., kepada pejabat baru, Letkol Kav Muslim Rahim T., S.H., M.Si, bertempat di Gedung Pola Bupati Tanjab Barat, Juma’t (1/4/2022) siang.

Pisah Sambut yang dirangkai dengan acara Silaturahmi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP. M.M yang dihadiri seluruh jajaran Forkopimda Tanjab Barat, Para Dandim dan Dan/Kasatbalak jajaran Korem 042/Gapu dan seluruh Kepala OPD.

Acara yang dimulai pukul 14.15 WIB itu diawali dengan ucapan pamitan yang diutarakan oleh Dandim lama Letkol Inf Erwan Susanto bersama istri. Ia mengucapkan terimakasih atas segala dukungannya selama menjalankan tugas di Kabupaten Tanjab Barat dan meminta maaf jika selama bertugas di Tanjab Barat ada banyak kekurangan.

“Dalam dunia militer, perpindahan dan rotasi jabatan merupakan hal yang biasa. Terimakasih atas dukungan semua pihak dan mohon maaf jika selama bertugas di Tanjab Barat ini kami ada banyak kekurangan,” ucap Letkol Inf Erwan Susanto yang bertugas di Kodim Tanjab sejak Januari 2020.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Ikuti Launching Pemanfaatan Lahan Untuk Ketahanan Pangan Secara Virtual

Setelah ini, ia akan bertugas sebagai Kepala Staf Brigade Infanteri 8/Garuda Cakti Kodam II/Swj di Kabupaten Rejang Lebong. Sedangkan penggantinya sebagai Dandim 0419/Tanjab yang baru, Letkol Kav Muslim Rahim T., S.H., M.Si sebelumnya menjabat sebagai Danyonkav 5/DPC Kodam II/Swj Palembang.

“Mohon izin untuk memperkenalkan diri, saya Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, Lahir di Ujungpandang, 44 tahun yang lalu. “Saya lulusan Akmil (tahun) 2003, sebelumnya bertugas sebagai Komandan Batalyon Kavaleri 5/DPC Kodam II/Swj Palembang,” ungkapnya.

“Saya harap kedepan bisa menjalin kerjasama yang baik dalam mewujudkan keamanan dan kemajuan di Kabupaten Tanjab Barat,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada Bupati Tanjab Barat dan seluruh jajaran yang hadir bisa memberikan bimbingan serta koordinasi yang baik.

BACA JUGA  Dandim Tanjab Ikuti Sholat Maghrib Berjamaah dan Yasinan.

“Saya berharap Pemkab bisa memberdayakan kami untuk turut serta mewujudkan Tanjab Barat yang lebih maju. Ini merupakan jabatan pertama kali saya sebagai Dandim, sehingga masih perlu banyak belajar,” lanjutnya.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono,S.IP.,M.M., pada kesempatan tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya Kodim 0419/Tanjab dan Pemda Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang dalam waktu singkat dapat menggelar acara Sertijab dan Silaturahmi Danrem 042/Gapu bersama Forkopimda Tanjab Barat.

Kodim 0419/Tanjab memiliki 2 wilayah teritorial yakni Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, kami berharap kepada bapak Bupati Tanjabbar beserta jajarannya serta seluruh Forkopimda dapat memberikan arahan dan membantu dalam pelaksanaan tugas Kodim 0419/Tanjab sehari- harinya, imbuhnya

Acara diakhiri dengan pemberian cindera mata dari Bupati dan diikuti seluruh jajaran Forkopimda kepada Dandim lama Letkol Inf Erwan Susanto dan Foto bersama.**

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Bantu Pelaksanaan Panen Padi

BERITA

Babinsa tetap semangat dampingi warga binaan cek tanaman jagung meski panas menyengat

BERITA

Babinsa Bersama Warga Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung

BERITA

Dandim Tanjab Silaturahmi Ke Kantor Camat Renah Mendaluh.

BERITA

Satgas TMMD Ke-113 Rehab Rumah Tak Layak Huni

BERITA

Tiga Pilar Kecamatan Betara Gelar Rakor Persiapan Pam Natal dan Tahun Baru 2021 di Tengah Pandemi.

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Peringatan Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2019.