Babinsa Desa Mekar Alam Dampingi Petani Cek Tanaman Padi. Babinsa Teluk Kijing Komsos Dengan Perangkat Desa. Gunakan Jonder, Babinsa Lagan Ulu Bantu Warga Binaan Membajak Sawah. Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme Dan Sparatisme Babinsa Tanjung Tayas Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

Home / BERITA / Berita Koramil

Minggu, 6 Desember 2020 - 12:55 WIB

Ciptakan Pilkada Damai Ditengah Pandemi, TNI – Polri bersama Satpol PP Tanjab Timur Gelar Patroli Gabungan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Aparat gabungan TNI-Polri bersama Satpol PP Tanjab Timur meningkatkan patroli di seputaran Kota Muara Sabak dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Tanjab Timur pada 9 Desember 2020 yang akan datang.

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto melalui Pabungdim Mayor Inf Marlianus Pasae dalam keterangan tertulis di Muara Sabak, Minggu (6/12/2020) mengatakan, patroli gabungan dilaksanakan secara intensif dengan tujuan untuk menciptakan kamtibmas yang damai menjelang Pilkada Serentak 2020 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tanjab Timur.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Dampingi Anggota Poktan Tani Maju Cek Pertumbuhan Padi.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya latroli gabungan TNI-Polri tersebut dapat menciptakan situasi yang aman menjelang Pilkada Serentak 2020,” tegasnya.

Selain patroli mobile, lanjutnya, personel gabungan juga melaksanakan patroli dialogis dimana menyambangi masyarakat dan memberikan imbauan kamtibmas agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Teritorial Kodim Tanjab.

Dalam pelaksanaan patroli gabungan, menurut Marlianus, prajurit TNI-Polri juga memberikan keamanan dan kenyamanan serta mengajak masyarakat agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan pada tahapan pilkada, juga tetap mematuhi protokol kesehatan mencegah penularan COVID-19.

BACA JUGA  Merebaknya Berita Virus Corona Tidak Menghalangi Para Babinsa Mensosialisasikan Pencegahan Karhutla.

Mari kita ciptakan pemilu damai dalam segala kegiatan dan aktifitas yang kita lakukan, jangan mengabaiakan protokol kesehatan karena kita masih di masa pandemi covid 19 guna mengantisipasi penularan wabah tersebut di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.

“Gunakan masker di luar rumah, cuci tangan pakai sabun serta hindari kerumunan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” imbuhnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Cek Pertumbuhan Jagung Milik Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Jajaran Kodim Lakukan Serbuan Teritorial Dengan Pimpin Upacara Bendera.

BERITA

Antisipasi terjadinya karhutla, Babinsa beserta unsur terkait lakukan patroli wilayah

Berita Koramil

Demi Terciptanya Keamanan Haul Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Pengamanan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Sosialisasikan Rekrutmen TNI AD.

BERITA

Ditengah Pandemi, Babinsa Bantu Warga Binaan Memanen Padi.

BERITA

Cek Kesiapan Sarana Pendukung Pengamanan, Pangdam II/Swj Sampaikan Jangan Ada Konflik Saat Pilkada 2020

Berita Koramil

Babinsa Sertu P. Simatupang Sampaikan Agar Warga Tetap Menjaga Kerukunan dan Kebersamaan.