Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 22 Maret 2019 - 08:43 WIB

Danramil Muara Sabak Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapan TNI/Polri dan Komponen Bangsa Dalam Rangka Pilpres dan Pilleg Tahun 2019.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol yang diwakili oleh Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo menghadiri Apel Gelar Pasukan kesiapan TNI/Polri dan Komponen Bangsa lainnya dalam rangka Pilpres dan Pilleg tahun 2019 bertempat di Lapangan Kantor Bupati Kab. Tanjab Timur. Jum’at (22/3/2019).

Adapun tema pada apel gelar pasukan ini adalah melalui Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Pengamanan menghadapi Pemilu Tahun 2019, kita tingkatkan Sinergitas TNI-Polri dgn Komponen Bangsa lainya Guna mewujudkan Kamdagri yang Kondusif.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjab Timur AKBP Agus Desri Sandi, S.IK., MM.

BACA JUGA  Babinsa Rawa Medang Bantu Petani Menanam Padi Dengan Gunakan Rice Transplanter.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan ini Wakil Bupati H. Robby Nahliyansyah, Ketua KPUD Tanjab Timur Nur Kholis, S.Ip, Ketua Bawaslu Tanjab Timur Samsaedi, SE, para Kepala OPD Kab. Tanjab Timur dan Perwira Polres Tanjab Timur.

Dalam amanatnya, Kapolres Tanjab Timur membacakan sambutan Menkopolhukam yang mengatakan bahwa Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebangsaan sekaligus dunia internasiaonal terkait apakah bangsa indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegrasi dalam rangka memilih pemimpin Nasional.

Sukses dan tidaknya gelaran pemilu ini tergantung pada semua pihak, baik itu yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah panjang Bersama BKTM Kunjungi Masyarakat Binaan

TNI-Polri selaku institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu serentak tahun 2019, apa bila menemukan hambatan dan kerawanan harus dapat mengambil tindakan tegas sesuai prosedur yg ada.

Jalin terus sinergitas TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan pelaksanaan tugas.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan penyebaran berita hoak.

Dalam apel gelar pasukan ini, digelar juga kendaraan dinas roda 2 dan roda 4 dari instansi TNI, Polri, BPBD, Dinas Kesehatan, Damkar dan Satpol PP sebagai pendukung kegiatan pada pengaman pemilu nanti. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Pendampingan Kelompok Tani Dengan Menjemur Padi.

Berita Koramil

Sosialisasi Pencegahan Karhutla Sebagai Salah Satu Upaya Dari Koramil Muara Sabak.

BERITA

Pupuk Rasa Kemanusiaan, Babinsa Dampingi Warga Binaan Operasi Bibir Sumbing.

BERITA

Dukung Swasembada pangan, Babinsa dampingi petani cek tamaman padi.

BERITA

Babinsa Kelurahan Tungkal V Komsos Dengan Warga Binaan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI dan BKTM Komsos Bersama Masyarakat.

BERITA

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Ajak Warga Lakukan Pengecekan Embung