Babinsa Koramil 419-06/Rantau Rasau Jelaskan Bahaya Judi Online Kepada Masyarakat Danramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Penutupan MTQ ke XI Tingkat Kecamatan Seberang Kota Pabungdim 0419/Tanjab Berikan Materi Wawasan Kebangsaan kepada 144 santriwan dan 155 santriwati Pabungdim 0419/Tanjab : Lebih Baik Mencegah Daripada Menindak Babinsa Dukung Penurunan dan Pencegahan Stunting di Desa Rantau Karya

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 24 Juni 2020 - 09:11 WIB

Danramil Tungkal Ilir hadiri Simulasi Pelatihan Covid -19 di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Tungkal Ilir.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.p diwakili oleh Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Suseno menghadiri kegiatan Simulasi Pelatihan Pondok Pesantren Ampuh di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Jl. Prof. Dr. Sri Soedewi SH, MH Kel. Sungai Nibung Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Selasa (23/6/2020) pukul 14.07 Wib.

Kegiatan simulasi ini bertujuan untuk penyambutan santri/santriwati lama dan baru untuk memulai proses belajar mengajar sesuai dengan protokol kesehatan sebelum memasuki pondok pesantren.

Usai acara, Danramil Tungkal Ilir Kapten Inf Suseno sangat mengapresiasi akan simulasi yang dilakukan oleh pengasuh Ponpes, dimana dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid 19 diperlukan kesadaran para majelis guru, orang tua serta siswa. Hari ini kita dapat melihat kegiatan di Ponpes ini merupakan potret kehidupan yang kita harapkan sudah bisa menjaga jarak, memakai masker, sudah lengkap sarana prasarananya sesuai dengan protokol kesehatan.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bersama Para Petani Memonitoring Pertumbuhan Padi.

Dalam rangka menyambut tatanan kehidupan baru yang menjadi harapan pemerintah mudah-mudahan sebagai salah satu cerminan bahwa Ponpes ini ampuh dan siap untuk menyambut santri lama dan santri baru menghadapi tatanan kehidupan baru dengan beradaptasi sesuai dengan protokol kesehatan yang menjadi kewenangan Pemerintah.

BACA JUGA  Semangat Tulus Mendampingi Panen Padi, Babinsa : Kemanunggalan TNI- Rakyat

“Sukses tidaknya upaya pemutus mata rantai covid -19 tergantung dari masyarakat”, ujar Suseno.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro S. I. K, MH, Pengasuh Ponpes KH. Abd Hamid Kurnain, Kepala BPBD Tanjab Barat Drs. Zulkifli M. AP serta Santri dan Santriwati Ponpes Al Baqiyatush Shalihat sebanyak 50 Orang dan para undangan lainnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Janopli Hadiri Rapat Dalam Rangka Membahas Permohonan Bantuan Tata Air Mikro Kelompok Tani Karya Bakti.

Berita Koramil

Hati-Hati Dalam Penggunaan Kompor dan Listrik, Himbauan Penting Dari Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani Saat Memantau Padi

Berita Koramil

Hadiri Rapat Uji Publik Daftar Pemilih Sementara Serma Ferry Manurung Tegaskan Protokol Kesehatan kepada yang Hadir

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Bojo Bantu Petani Mengolah Lahan Sawah.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi Di Wilayah.

Berita Koramil

Babinsa Pembengis Pantau Perkembangan Pertumbuhan Padi.

BERITA

Babinsa Bantu Warga Binaan Menyemprot Padi.