Babinsa Menghadiri Penutupan MTQ Tingkat Desa di Tanjung Tayas Babinsa Kelurahan Muara Sabak Ilir Menghadiri Pelantikan Pengurus MUI Kecamatan Muara Sabak Timur Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Sungai Paur Pasi Teritorial Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi TPPA dan Rembuk Stunting di Tanjab Barat Babinsa dan Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Kel. Pelabuhan Dagang

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 2 Februari 2020 - 13:31 WIB

Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan, Babinsa Serma Badrul Dikenal Warga.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan (Apkowil) dengan masyarakat bisa dilakukan dimana saja. Seperti yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab Serma Badrul yang melakukan komunikasi sosial dengan warga di warung kopi Bapak Amin, RT. 03, Jln Imam Bonjol Kel. Tungkal IV Kota, Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Minggu (02/02/2020).

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa ini merupakan dalam rangka pembinaan teritorial (Binter) guna meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dan mempererat tali silaturahmi dengan warga binaannya.

BACA JUGA  Babinsa Nipah Panjang Dampingi Tim Kesehatan Puskesmas Sungai Tering Lakukan Fogging/Pengasapan.

“Jika kita sering turun langsung ke wilayah binaan dan aktif melakukan komunikasi sosial maka akan terjalin hubungan yang baik dengan warga masyarakat binaan,” ujar Serma Badrul.

Lebih lanjut Serma Badrul mengungkapkan bahwa komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, “Dimana masyarakat berbuat disitu pula saya akan selalu untuk hadir, ini merupakan sebagai wujud kedekatan TNI dengan Masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA  Jaga Wilayah Dari Karhutla, Babinsa Bukit Indah Ajak Warga Binaan Patroli.

“Kita sebagai aparat pembina desa harus bisa akrab dan saling mengenal dengan warga, sehingga dalam melaksanakan kegiatan di wilayah dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dan pastinya warga pun akan merasa diperhatikan oleh Babinsa,” pungkas Serma Badrul. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Artikel

Menguatkan keakraban Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-03/Tungkal ilir Laksanakan Komsos.

BERITA

kopda Rio Ardiles BN Laksanakan Pengecekan Tanaman Padi musim Tanam Okma 2023

Berita Koramil

Kodim 0419/Tanjab Bersinergi Bersama Polres Tanjab Barat Memasang Banner “TNI-POLRI MENJAMIN KEAMANAN PILEG DAN PILPRES TAHUN 2019”.

Berita Koramil

Cegah Corona, Anggota Jajaran Kodim Tanjab Perketat Pemeriksaan Semua Jalur Masuk.

Berita Koramil

Babinsa Ramil Tungkal Ilir Pererat Hubungan Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

BERITA

Melalui Sosialisasi Karhutla, Babinsa Edukasi Warga Desa Binaan.

BERITA

Jaga Kesuburan Padi Dari Hama, Babinsa Dampingi Petani Melakukan Penyemprotan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Berikan Materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) Kepada Siswa/i Sekolah Dasar.