Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Minggu, 4 Oktober 2020 - 13:31 WIB

Jelang HUT ke 75 TNI, Kodim Tanjab Bedah Rumah Warga Miskin di Desa Purwodadi

Tanjab Barat, kodimtanjab.com – Dalam rangka menyambut HUT ke 75 TNI tahun 2020, Kodim 0419/Tanjab melaksanakan berbagai kegiatan. Dimasa pandemi Covid – 19 ini kegiatan yang dilaksanakan antara lain melaksanakan bedah rumah. Program bedah rumah ini salah satunya dilaksanakan di Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjab Barat. Sabtu (3/10/2020).

Kegiatan program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu telah menuaikan hasil dengan berdirinya rumah permanen layak huni yang berukuran 6×9 m milik Bapak Jasmari yang beralamat di Jalan Sawit RT 020, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA  Berantas COVID-19, Koramil Tungkal Ilir Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

Komandan Kodim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P,.dalam sambutannya mengatakan bahwa program RTLH ini adalah sinergi antara TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi, Pemerintah Desa Purwodadi dan donatur yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

“Dalam rangka HUT ke 75 TNI ini, kami ingin memberikan sumbangsih kepada masyarakat dalam hal ini untuk meningkatkan taraf hunian yang sehat dan Alhamdulillah hari ini telah kita resmikan dengan tanda penyerahan kunci kepada pemilik rumah,” ungkapnya.

Selain itu Dandim juga mengingatkan agar selalu mentaati protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

BACA JUGA  64 KK Menerima BLT-DD Tahap ke-2 yang didampingi Sertu Arafik Rizal Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak pada saat Pembagian

”Dalam rangkaian kegiatan TNI yang biasanya dilakukan dengan hiburan dan lain – lain sekarang ini diubah menjadi kegiatan karya bakti, RTLH, pemberian tali asih berupa sembako, donor darah dan masih banyak lagi,” tambah Erwan.

Sementara itu, Jasmari selaku pemilik rumah mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI dalam hal ini Kodim 0419/Tanjab beserta jajarannya yang telah membantu serta peduli dengan kondisinya.

“Kami sangat bersyukur dan banyak terima kasih terhadap bapak-bapak TNI yang telah merenovasi rumah kami,” ucapnya.(pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kodim Tanjab dan SLBN Kuala Tungkal Gelar Jalan Santai dan Pentas Seni.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pembukaan Latgab Penanganan Karhutla Provinsi Jambi

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Cegah Virus Corona Melalui Aksi Bersih-Bersih dan Pembagian Masker.

BERITA

Babinsa dampingi petani melakukan pengecekan lahan yang akan ditanam padi.

BERITA

Jelang Berakhirnya TMMD Di Desa Labuhan Pering, Orang Tua Asuh Merasa Kehilangan.

BERITA

Dandim Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Lakukan Silaturahmi dan Penggalangan dengan Pimpinan PHI.

BERITA

Upaya mewujudkan hanpangan, Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.

BERITA

Sinergi bersama petani, Babinsa bantu penjemuran hasil panen