Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 20 Desember 2019 - 15:05 WIB

Koramil 03/Tungkal Ilir Gelar Karya Bakti Program Pembuatan Jamban Sehat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Koramil 03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan karya bakti program pembuatan jamban sehat ditujukan bagi keluarga kurang mampu khususnya warga yang belum memiliki jamban.

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy mengatakan bahwa program jambanisasi yang dilaksanakan Koramil 03/Tungkal Ilir menyasar kepada 4 orang warga Dusun Pasar Senin, Desa Makmur Jaya, Kecamatan Betara, Rabu (18/12/19) sore.

“Penentuan sasaran program jambanisasi ini didasarkan dari survey lapangan dan koordinasi Babinsa dengan pihak desa, namun tentunya dengan beberapa kriteria diantaranya warga belum memiliki jamban dan sejumlah kriteria lainnya,” terang Danramil.

BACA JUGA  Tidak Bosan-bosannya Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dalam Komsos Menghimbau kepada Warga Binaan Agar Selalu Beraktivitas dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Lebih lanjut Danramil mengungkapkan bahwa program jambanisasi bagi keluarga kurang mampu secara ekonomi ini merupakan upaya TNI dalam membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk konkret pembinaan teritorial melalui program Bakti TNI dalam rangka pembinaan wilayah demi terwujudnya ketahanan wilayah. Selain itu juga, ini untuk membantu mewujudkan kesadaran akan lingkungan yang sehat dan nyaman” tandas Danramil.

Sementara itu, ibu Saripah (51 th), warga RT. 03 Dusun Pasar Senin, salah satu penerima bantuan jamban mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan jamban sehat untuk keluarganya.

BACA JUGA  Babinsa tetap semangat dampingi warga binaan cek tanaman jagung meski panas menyengat

Hal serupa diungkapkan Rasidi (49 th) warga Dusun Bangun Jaya, yang juga menerima bantuan program jambanisasi dari Koramil 03/Tungkal Ilir.

“Terima Kasih kepada Bapak Danramil dan anggota TNI yang telah membangun jamban bagi keluarga kami,” ungkapnya.

Dalam kegiatan karya bakti pembuatan jamban sehat ini nampak hadir juga Kades Makmur Jaya Ali Sodikin, Kadus Pasar Senin Abdul Rasid, serta warga penerima bantuan Ibu Saripah, Bapak Rasidi, Bapak Abdul Rizal dan Balak Ripin. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Bukit Tempurung Hadiri Pelantikan Ketua KPPS Desa.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-04/NP Koptu M. Afrizal Cek Lahan Sawah Menjelang Panen.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri BimTek Saksi Partai Politik Pemilu 2019 Sekecamatan Berbak.

Berita Koramil

Dalam Rangka Pendampingan UPSUS Pertanian, Babinsa Juga Dampingi Petani Jagung Dalam Mengecek Pertumbuhan.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab bersama PIS Kuala Tungkal Bantu Bedah Rumah Warga Tak Mampu.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Kawal Penyaluran BLT-DD Sampai Kepada Warga Yang Paling Membutuhkan.

Berita Koramil

Babinsa Pelda Lianri Lubis Bersama Warga Swadaya dan Bergotong Royong Perbaiki Rumah Pak Itam.

Berita Koramil

Serda Pirdaus Babinsa Koto Kandis Dampingi Petani Tinjau Pembibitan Benih Padi di Sawah.