Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Rabu, 4 Maret 2020 - 16:37 WIB

Pabung Dim 0419/Tanjab Panen Raya Padi Di Rantau Makmur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab di wakili Pabung Mayor Inf Marlianus Pasae mendampingi Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto, SE pada kegiatan Panen Raya Mina Padi yang berlangsung di Desa Rantau Makmur Kec Berbak Kab Tanjabtim, Jambi, Rabu (4/3/2020).

Dandim 0419/Tanjab melalui Pabungdim Mayor Inf Marlianus mengatakan bahwa Pentingnya irigasi dalam pengelolaan sawah, hal ini perlu di siasati dengan pemanfaatan Dana Desa untuk pembuatan irigasi secara swadaya, jangan hanya mengandalkan bantuan Pemerintah pusat saja. Pemerintah juga sudah banyak menbantu untuk meningkatkan pertanian, jadi diharapkan kepada masyarakat agar lebih giat lagi agar hasil bisa lebih baik dan meningkat.

BACA JUGA  Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Prajurit Dan ASN Kodim 0419/Tanjab Terima Bingkisan Lebaran.

Untuk petani diharapkan dapat membantu program pemerintah  penyediaan stok beras nasional dengan menjual dan menyisihkan sebagian hasil panennya untuk dijual ke Bulog, tegas Marlianus.

Pabung sangat berterima kasih sekali kepada unsur masyarakat dan kepada penyuluh pertanian serta Babinsa yang telah banyak membantu program ketahan pangan di tiap-tiap wilayah khususnya Kabupaten Tanjab Timur yang masih menjadi binaan Kodim 0419/Tanjab, karena Kabupaten Tanjabtim merupakan salah satu Lumbung Padi di Provinsi Jambi, imbuhnya.

Bupati Tanjab Timur H. Romy Haryanto disela kegiatan mengatakan bahwa “keberhasilan dari panen Raya padi ini tidak terlepas dari kerja keras dan berkat kerjasama semua pihak termasuk tenaga penyuluh, mantri tani dan TNI baik ditingkat pusat maupun didesa-desa”, ujarnya.

BACA JUGA  Kasdim 0419/Tanjab Turut Pimpin Apel Gabungan Yustisi Kab. Tanjab Barat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten ll DRS.Agus. S, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Sunarno S.P, Kadis Perikanan Ibnu Hajar, Kabag Umum Abdul Roni SSTP,  Kabag Humas Fajar Lamsyah, Kepala Balai TNBS Pratono, Kacab jari Nipah Panjang Eben Simangunsong, Camat Berbak M. Yani,SE, Kadaops TNBS Hepry Yudha,  Camat Berbak Ahmad Yani, Lurah/Kades se Kec. Berbak, Babinsa jajaran Berbak serta Warga masyarakat Kec. Berbak.

Selesai acara panen raya rombongan melakukan  Ziarah Makam Rangkayo Hitam dan panen Ikan di Desa Rantau Makmur Kec Berbak Kab Tanjabtim. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

24 Pemuda Jambi Ikuti Sidang Parade Penerimaan Akmil.

BERITA

Pabung Dim 0419/Tanjab Menghadiri Rapat Paripurna Persidangan I. Th. 2020 – 2021 Kab. Tanjab Timur

BERITA

Koptu Syawaludin : Sekarang ini Musibah Besar yang Mengacam Generasi Muda Sekarang adalah Game Online

BERITA

TMMD di Labuhan Pering Pererat Kedekatan Warga dan Satgas.

BERITA

Himbauan dan Sosialisasi Protokol Kesehatan yang Laksanakan oleh Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda M. Jhoni

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal.

BERITA

Serda M. Jhoni Melakukan Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 2 di Desa Binaan

BERITA

Pelantikan Pengurus BPD Desa Air Hitam Laut di Hadiri Babinsa Koramil 419-4/Nipah Panjang