Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Rabu, 4 Maret 2020 - 16:37 WIB

Pabung Dim 0419/Tanjab Panen Raya Padi Di Rantau Makmur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab di wakili Pabung Mayor Inf Marlianus Pasae mendampingi Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto, SE pada kegiatan Panen Raya Mina Padi yang berlangsung di Desa Rantau Makmur Kec Berbak Kab Tanjabtim, Jambi, Rabu (4/3/2020).

Dandim 0419/Tanjab melalui Pabungdim Mayor Inf Marlianus mengatakan bahwa Pentingnya irigasi dalam pengelolaan sawah, hal ini perlu di siasati dengan pemanfaatan Dana Desa untuk pembuatan irigasi secara swadaya, jangan hanya mengandalkan bantuan Pemerintah pusat saja. Pemerintah juga sudah banyak menbantu untuk meningkatkan pertanian, jadi diharapkan kepada masyarakat agar lebih giat lagi agar hasil bisa lebih baik dan meningkat.

BACA JUGA  Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022

Untuk petani diharapkan dapat membantu program pemerintah  penyediaan stok beras nasional dengan menjual dan menyisihkan sebagian hasil panennya untuk dijual ke Bulog, tegas Marlianus.

Pabung sangat berterima kasih sekali kepada unsur masyarakat dan kepada penyuluh pertanian serta Babinsa yang telah banyak membantu program ketahan pangan di tiap-tiap wilayah khususnya Kabupaten Tanjab Timur yang masih menjadi binaan Kodim 0419/Tanjab, karena Kabupaten Tanjabtim merupakan salah satu Lumbung Padi di Provinsi Jambi, imbuhnya.

Bupati Tanjab Timur H. Romy Haryanto disela kegiatan mengatakan bahwa “keberhasilan dari panen Raya padi ini tidak terlepas dari kerja keras dan berkat kerjasama semua pihak termasuk tenaga penyuluh, mantri tani dan TNI baik ditingkat pusat maupun didesa-desa”, ujarnya.

BACA JUGA  Bina Petani, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu lakukan Pengecekan Ke Lahan Padi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten ll DRS.Agus. S, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Sunarno S.P, Kadis Perikanan Ibnu Hajar, Kabag Umum Abdul Roni SSTP,  Kabag Humas Fajar Lamsyah, Kepala Balai TNBS Pratono, Kacab jari Nipah Panjang Eben Simangunsong, Camat Berbak M. Yani,SE, Kadaops TNBS Hepry Yudha,  Camat Berbak Ahmad Yani, Lurah/Kades se Kec. Berbak, Babinsa jajaran Berbak serta Warga masyarakat Kec. Berbak.

Selesai acara panen raya rombongan melakukan  Ziarah Makam Rangkayo Hitam dan panen Ikan di Desa Rantau Makmur Kec Berbak Kab Tanjabtim. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Padi Di Wilayah Binaan

BERITA

Babinsa Desa Sungai Itik Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Patroli karhutla.

BERITA

Serbuan Vaksinasi TNI, Koramil 419-03/Tungkal Ilir Gelar Vaksinasi Di Pelabuhan.

BERITA

Yakinkan Publik, Dandim 0419/Tanjab Suntik Vaksin Sinovac Tahap I

BERITA

Berikan Pembekalan Wasbang Kepada Menwa, Ini Harapan Dandim.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Do’a Bersama Dalam Rangka Hari Juang TNI AD 2020.

BERITA

Babinsa bersama babinkamtibmas komsos dengan masyarakat pesisir.

BERITA

KodimTanjab Akan Rekrut Komcad Matra Darat, Siapa Saja Bisa Ikut!