Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Artikel / BERITA

Rabu, 10 Juli 2024 - 19:07 WIB

Pabungdim 0419/Tanjab yang Diwakilkan Berikan Materi Baris Berbaris dan Wawasan Kebangsaan di Ponpes JARI NABI

KUALA TUNGKAL, Kodimtanjab.com – Pabungdim 0410/Tanjab, yang diwakili oleh BatiOps Penghubung Peltu Sana Chandra Suseno, memberikan materi baris-berbaris dan wawasan kebangsaan kepada santri dan santriwati Pondok Pesantren JARI NABI. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Upacara Pesantren JARI NABI, Kelurahan Rani, Kecamatan Muarasabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Rabu (10/7/24)

Irma Mutiara Sholehah, S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah memberikan dasar kemampuan dan keterampilan dalam baris-berbaris serta tata cara penghormatan yang benar. Hal ini guna menunjang kegiatan santri, baik dalam keseharian di pondok maupun dalam kegiatan kepramukaan.

BACA JUGA  Semangat tulus, Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan tanaman padi

Peltu Sana Chandra Suseno, mewakili Pabungdim 0419/Tanjab, menyampaikan bahwa kegiatan baris-berbaris bertujuan untuk membentuk disiplin, kepribadian, dan loyalitas, serta membentuk postur santri yang berdedikasi.

Ia juga menekankan pentingnya wawasan kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Wawasan kebangsaan juga penting untuk menebalkan rasa kebangsaan dan meningkatkan semangat kebangsaan yang berlandaskan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.” Ucap Peltu Sana.

Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Direktur Pendidikan Formal, Irma Mutiara Sholehah, S.Pd.; BatiOps Penghubung Kodim 0419/Tanjab, Peltu Sana Chandra Suseno; Kabag Kepesantrenan Putra, Ustad M. Mahfud, S.Pd.; Kabag Kepesantrenan Putri, Ustad Thoyiban, S.Hi.; serta Babinsa Kelurahan Rano, Praka Erik Prasetya. Kegiatan ini diikuti oleh 144 santri dan 155 santriwati.

BACA JUGA  Hanpangan, Babinsa Dan Petani Meninjau Pertumbuhan Padi.

Dengan kegiatan ini, diharapkan para santri dapat mengaplikasikan nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi generasi yang cinta tanah air serta memiliki semangat kebangsaan yang tinggi. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Dampak Luapan Air Pasang di Kecamatan Berbak: Babinsa Pantau dan Berkoordinasi

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar.

BERITA

Babinsa Bantu Kelompok Tani Lakukan Penanaman Padi

BERITA

Jum’at Berkah, Persit KCK Cabang XXVI Kodim Tanjab Bagikan Sembako Melalui Babinsa.

Artikel

Cek Situasi Desa Binaan, Koptu Saparudin Laksanakan Komsos

BERITA

Membangun Bersama Rakyat, Babinsa Gotong Royong Perbaiki Jalan.

Artikel

Danramil 419-04/NP bersama Forkopimcam Kec. Berbak melaksanakan Pemantauan serta pengecekan debit air

BERITA

Babinsa Kelurahan Pelabuhan Dagang Lakukan Penyemprotan Disinfektan