Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak Danramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Mediasi Antara Kelompok Tani Terkait Dengan Persoalan Penggunaan Lahan

Home / BERITA

Selasa, 8 September 2020 - 21:38 WIB

Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Jambi, kodimtanjab.com – Apresiasi tinggi disampaikan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi kepada Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Terlebih, Kapolda Jambi menurut Pangdam memiliki inovasi luar biasa dalam hal pencegahan, dengan mendirikan command center yang dikengkapi aplikasi Asap Digital.

Diketahui, aplikasi Asap Digital Polda Jambi dilengkapi Closed-Circuit Television (CCTV) yang mampu memantau secara dini dan cepat potensi kebakaran.

“Menurut Saya ini ide Kapolda yang luar biasa. Karena dengan asap digital ini, Kita dari sini sudah bisa mendeteksi. Jangankan api, asap saja sudah bisa terdeteksi.”

BACA JUGA  Pasiter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rakoor Lintas Sektoral

“Sehingga pencegahannya, penanggulangannya akan lebih cepat. Jadi itu yang luar biasa ini menurut saya,” ujar Pangdam kagum usai melihat aplikasi Asap Digital di ruang command center Polda Jambi, Selasa (8/9/2020) siang.

Ditanya apakah provinsi lain telah memiliki apliasi serupa, Pangdam mengatakan Sumsel memiliki tapi tidak secanggih dan akurat milik Polda Jambi.

“Di Sumatera Selatan itu sebenarnya sudah, tapi Kita hanya bisa memantau asap dan personil tidak real time.”

BACA JUGA  Pererat Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa.

“Kalau di Polda Jambi ini ada CCTV yang memberikan gambaran kita secara nyata di lapangan seperti itu,” ujar Pangdam kagum.

Saat melihat aplikasi, Pangdam mendapatkan penjelasan dari Kapolda Jambi.

Tampak hadir Waka Polda Jambi Brigjen Pol Dul Alim, Dirreskrimsus Kombes Pol Edi Faryadi serta pejabat utama Polda Jambi lainnya. Selanjutnya, Kapolda menjamu Pangdam dan rombongan makan siang di gedung Siginjai. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Halal Bi Halal Pererat Kebersamaan Antara Kodim 0419/Tanjab Dengan Aparat Pemerintah.

Artikel

Kunjungan Kerja Danrem 042/Gapu: Fokus pada Pembangunan dan Kemanunggalan TNI AD dengan Masyarakat

BERITA

Laksanakan Pendampingan Kepada Petani Binaan, Upaya Babinsa Sukseskan Hanpangan.

BERITA

Gunakan Jonder, Babinsa Lagan Ulu Bantu Warga Binaan Membajak Sawah.

BERITA

Babinsa Sungai Lokan Dampingi Warga Binaan Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Artikel

Babinsa Koramil 419-04/Np panjang Melakukan Komsos Di Desa Binaannya.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Laksanakan Sosialisasi Kepada Masyarakat