Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Minggu, 24 Mei 2020 - 13:15 WIB

Pantau Protokol Kesehatan Saat Sholat IED, Dandim Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Datangi Masjid.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P bersama Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.I.K., M.H mendatangi sejumlah masjid di wilayah Kuala Tungkal yang akan menggelar sholat Ied. Hal itu dilakukan untuk memastikan penerapan cuci tangan menggunakan sabun dan gunakan masker.

Setempat langsung mendatangi sejumlah masjid. Di Masjid Agus Al-Istiqomah Kuala Tungkal, misalnya. Dandim 0419/Tanjab bersama Kapolres Tanjab Barat mengecek ada atau tidaknya tempat untuk cuci tangan.

BACA JUGA  Koptu Zulfikar Pastikan Pembagian BLT-DD Merlung Sampai Kepada Warga Yang Membutuhkan.

Bahkan, Kodim 0419/Tanjab bersama Polres Tanjab Barat memberikan drum cuci tangan serta sabun untuk diletakkan di pintu masuk Masjid. Langkah itu dilakukan untuk memastikan setiap jamaah yang masuk ke dalam masjid telah mencuci tangan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

“Himbauannya memang untuk salat Ied di rumah saja. Tapi jika tetap di masjid, maka protokol kesehatan harus tetap diperhatikan,” kata Dandim Tanjab kepada pengurus masjid, Sabtu (23/05/20).

Dia menambahkan, bukan hanya tempat cuci tangan maupun masker tetapi juga jarak saja tetap harus diperhatikan dalam pelaksanaan sholat. Sehingga protokol kesehatan tetap dilakukan.

BACA JUGA  Demi Menghadapi Tantangan Bencana Karhutla Ke Depan, Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Latihan Posko I.

“Bahkan, kami akan menyiapkan masker yang akan dibagikan secara gratis pada warga yang tak pakai masker. Pokoknya protokol kesehatan harus tetap diperhatikan,” tandasnya.

Setelah datang ke Masjid Masjid Agus Al-Istiqomah Kuala Tungkal yang ada di pusat Kuala Tungkal, Dandim 0419/Tanjab bersama Kapolres Tanjab Barat juga mendatangi masjid-masjid yang ada di Kuala Tungkal. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Pendampingan Kunjungan dari Dinas Sosial perlindungan Anak Kab.Tanjab Timur

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Memimpin Langsung dalam Mensukseskan Program Pemerintah dibidang Ketahanan Pangan

BERITA

Batiintel/opsbungdim Hadiri Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Intergritas WBK menuju WBMM.

BERITA

Danramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Sosialisasi Penanggulangan COVID-19 dan Pemberian Bantuan APD dan Cairan Disinfektan.

BERITA

Antisipasi Karhutla di Tanjab Timur, Dandim Ajak Warga Untuk “Mewujudkan Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung Tanpa Kabut Asap”.

BERITA

Kasdam II/Swj Menekankan Pada Prajurit Tingkatkan Kemampuan.

BERITA

Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Progja dan Anggaran Korem 042/Gapu.

BERITA

Danrem 042/Gapu Kunjungi Polsek Muara Sabak Barat.