Babinsa Bersama Warga Laksanakan Patroli Karhutla Babinsa Sosialisasi Cegah Karhutla Kepada Warga Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Jalin Silaturahmi Yang Kuat, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan. Kebersamaan Babinsa Dan Petani Meninjau Tanaman Padi.

Home / BERITA

Jumat, 17 Mei 2019 - 14:13 WIB

Para Isteri Prajurit Kodim 0419/Tanjab Menggelar Aksi Bagi-Bagi Takjil Gratis.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Indahnya berbagi di bulan suci Ramadhan terus dilakukan oleh umat muslim di dalam berbagai kesempatan.

Tak terkecuali para istri prajurit Kodim 0419/Tanjab yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Dim 0419/Tanjab yang menggelar aksi bagi bagi takjil gratis, Jum’at (17/5/19).

Kegiatan sosial menjelang buka puasa tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Ranting 04 Koramil 419-03/Tungkal Ilir Ny. Rohandi dan diikuti oleh pengurus serta anggota Persit.

Dengan mengenakan pakaian seragam serba hijau, anggota Persit Kartika Chandra Kirana terlihat semangat membagikan takjil kepada warga dan pengendara yang melintas di jalur lalu lintas Simpang 4 Lampu Merah Siswa Kelurahan Patunas Kecamatan Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat.

BACA JUGA  Kasdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Upacara Penurunan Bendera HUT Republik Indonesia ke-75

Hanya dalam kurun waktu sekitar 20 menit, ratusan bungkus takjil yang telah disediakan oleh istri prajurit TNI ini habis terbagi.

Ketua Persit Ranting 04 Koramil 03/Tungkal Ilir yang memimpin aksi ini mengatakan bahwa kegiatan bagi bagi takjil ini digagas oleh Ibu Ketua Cabang Ny. Rima Arry Yudistira dengan niat sebagai amal ibadah dan juga saling berbagi di bulan suci Ramadhan.

“Takjil gratis yang diberikan kepada warga ini merupakan bagian dari rasa kepedulian antar sesama umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Ada ratusan bungkus takjil dan es buah yang kami bagikan,” kata Ny. Rohandi.

BACA JUGA  Serma Edi Sofian Dampingi Petani Mengecek Bibit Padi.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua Persit KCK Cabang XXVI Dim 0419/Tanjab Ny. Rima Arry Yudistira mengungkapkan bahwa pembagian takjil untuk berbuka puasa ini sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dan rezeki yang diberikan oleh Allah SWT sekaligus belajar untuk berbagi kepada masyarakat sekitar.

“Kita harus bersyukur atas kemurahan Allah SWT kepada kita, bulan Ramadhan ini adalah bulan istimewa, setiap amal yang kita kerjakan akan dibalas dengan yang lebih baik oleh Allah,” ujar Ibu Rima panggilan akrab istri Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Guna Memutuskan Mata Rantai Virus Covid-19, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Penyemprotan Disenfektan

BERITA

Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Wilayah Upaya Cegah Karhutla.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Vaksinasi Usia 6-11Tahun

BERITA

Babinsa Dataran Kempas Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Peran Serta Babinsa Koramil Tungkal Ilir Sigap Padamkan Api

BERITA

Dukung Percepatan Vaksinasi, Koramil 419-01/Muara Sabak Bantu Pendistribusian Vaksin.

BERITA

Babinsa Ajak Pemuda Berperan Aktif Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19.

BERITA

Sinergitas TNI-Polri bersama masyarakat dalam mencegah karhutla