Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak Danramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Mediasi Antara Kelompok Tani Terkait Dengan Persoalan Penggunaan Lahan

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 9 Desember 2019 - 15:12 WIB

Plt. Danramil 01/Muara Sabak Berikan Jam Komandan Kepada Para Babinsa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Plt. Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Ahmad Taufik melakukan pengecekan personil yang dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan dinas Babinsa dalam kegiatan apel pagi di Makoramil 01/Muara Sabak, Kec. Muara Sabak Timur, Kab. Tanjab Timur, Senin (9/12/19).

Dalam kesempatan apel pagi tersebut, Kapten Inf Ahmad Taufik selaku Plt. Danramil 01/Muara Sabak mengecek kondisi kendaraan dinas roda dua yang digunakan oleh Babinsa untuk memonitor desa binaannya.

Disampaikannya agar para Babinsa dapat menjaga kesehatan mereka dan dalam mengendarai sepeda motor wajib menggunakan helm dan mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan dalam berkendaraan.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Dampingi Anggora DPD RI Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan.

Sementara itu dalam Jam Komandan yang diberikan seusai pelaksanaan apel pengecekan, Kapten Inf Ahmad Taufik menyampaikan beberapa arahan guna mengevaluasi serta memberikan motivasi terhadap kinerja Babinsa.

Dalam arahannya, Kapten Inf Ahamad Taufik menyampaikan tentang masalah dan Tugas Pokok kita sebagai anggota TNI yang berada di wilayah desa binaan.

“Tugas Babinsa bersama Aparatur Pemerintah harus siap dan mampu menciptakan keadaan yang aman dan kondusif di wilayahnya,” kata Kapten Inf Ahmad Taufik, Plt. Danramil 01/Muara Sabak.

“Babinsa harus mampu memonitor disaat adanya kejadian ataupun gejolak yang terjadi di wilayahnya yang dapat menimbulkan situasi tidak kondusif dan berpotensi konflik, dan segera laporkan ke Komando Atas pada kesempatan pertama,” sambungnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Pimpin Upacara Bendera di SD Negeri 53/X Desa Lagan Ilir.

Lebih lanjut, Plt. Danramil juga menyampaikan, seluruh Babinsa wajib memiliki kepedulian tentang situasi dan kondisi diwilayahnya, jangan sampai terjadi sesuatu hal yang Babinsa tidak mau tau dan tidak peduli sama sekali.

“Jaga kekompakan dengan rekan satuan tetangga dan perangkat desa yang ada wiliayah masing-masing,” ujarnya.

Diakhir arahannya, Plt. Danramil kembali mengingatkan kepada anggota agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos) khususnya bagi keluarga harus lebih cermat dan mentela’ah setiap postingan yang ada di media sosial. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Acara Kunjungan Kerja Camat Rantau Rasau.

BERITA

Tni-Polri Giat Cipta Kondisi Prokes Sejumlah Cafe Di Merlung

Berita Koramil

Pemantauan Hidro Metereologi Cegah Terjadinya Bencana Banjir yang dilaksanakan Babinsa Koramil 02 Tungkal Ulu Kopda Welly

BERITA

Babinsa Desa Harapan Jaya Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga.

Berita Koramil

Babinsa dan Poktan Karya Makmur 2 Lakukan Perontokan Padi Yang Telah Dipanen.

Berita Koramil

Babinsa Muara Danau Dampingi Para Petani Panen Padi Seluas 1 Ha.

BERITA

Bersama Petani, Babinsa Desa Simpang Datuk Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa ingatkan masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan.