Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 18 Juni 2019 - 04:40 WIB

Poktan Mekar Sari Dibantu Babinsa Parit Culum II Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Peran Koramil khususnya Babinsa untuk ikut mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan benar benar direalisasikan. Selain memberikan penyuluhan, Babinsa juga turut mendampingi petani melaksanakan panen padi.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Ade Putra, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak yang membantu anggota Kelompok Tani Mekar Sari, Bapak Sapto memanen tanaman padi miliknya di Kelurahan Parit Culum II, Kec. Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Selasa (18/06/19).

Serda Ade Putra menjelaskan, bahwa 50 hektar luas lahan milik Kelompok Tani Mekar Sari sudah dipanen secara bergilir, dalam panen padi kali ini menghasilkan 4,5 ton perhektarnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Rahman Bersama Petani Semprot Tanaman Padi Demi Cegah Hama Padi.

Dengan selesainya panen padi di lahan sawah Bapak Sapto ini bukan berarti selesai juga tugas Babinsa melakukan pendampingan pertanian terhadap para petani,” ujar Serda Ade Putra.

Kepada bapak Sapto yang merupakan petani pemilik lahan, Serda Ade Putra berharap agar segera untuk menyiapkan lahan sawah mereka untuk musim tanam berikutnya.

“Pendampingan akan terus dilanjutkan dengan upaya khusus dalam mengolah lahan pasca panen untuk menghadapi musim tanam berikutnya,” jelas Serda Ade Putra.

BACA JUGA  Jaga kebersamaan, Babinsa komsos dengan warga binaan.

Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Soeharwo mengatakan, sebagai aparat teritorial tugas seorang Babinsa adalah mengajak para petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam padi karena kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan.

“Babinsa tidak boleh kendor untuk membantu dan memotivasi para petani di desa binaannya,” pungkas Danramil. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Poktan Sido Makmur Didampingi Babinsa Cek Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Giatkan Serbuan Ter Dengan Rehab RTLH.

BERITA

Disela-sela Komsos, Babinsa Ingatkan Protkes Kepada Warga Binaan.

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ulu Hadiri Pelantikan/Pengukuhan Satuan Linmas Lurah/Desa SeKecamatan Merlung.

BERITA

Peran serta babinsa besinergi dengan satgas karhutla, berjibaku memadamkan api.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Bantu Petani Menjemur Padi Hasil Panen.

Berita Koramil

Babinsa Peltu M. Yusuf Eko Cek Pertumbuhan Padi Yang Berumur 60 Hari.

Berita Koramil

Pelda Eko Purwanto Yusuf Rutin Berkomunikasi Bersama Perangkat Desa.