Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 31 Mei 2021 - 10:36 WIB

Tanjab Barat Zona Merah, Kodim 0419/Tanjab Dukung Pemberlakuan Pembatasan Jam Malam.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mendukung dan menerapkan peraturan Pemerintah terkait penyebaran Virus Covid-19, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, S.I.P. bersama Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH dan Kapolres Tanjab Barat AKP Guntur Saputro, S.I.K. M.H melaksanakan Patroli keliling mengecek langsung pemberlakuan pembatasan jam malam di beberapa lokasi di dalam wilayah Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Minggu malam (30/5/2021).

Sebelum berpatroli, bertempat di Alun-alun Kota Kualatungkal, Wabup Tanjab Barat Hairan.SH berkesempatan menyampaikan arahan kepada seluruh anggota Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 bahwa kegiatan pemberlakuan pembatasan jam malam ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan yang dicapai pada rapat bersama Satgas beberapa waktu yang lalu dimana Wilayah Tanjab Barat saat ini berstatus Zona Merah.

Sebagai realisasi hasil rapat bersama satgas sebelumnya dimana sesuai Peraturan Pemerintah Daerah akan memberlakukan pembatasan aktivitas masyarakat hanya sampai pukul 22.00 WIB dan itu berlaku sejak tanggal 30 mei 2021 sampai tanggal 10 Juni 2021.

BACA JUGA  Awali tahun 2021,babinsa koramil 04/Nipah panjang komsos dengan warga Binaan.

“Ini semua tanggung jawab kita bersama bahwa kita tidak bisa berpangku tangan bahwa kita harus melawan dan keluar dari Zona Merah ini”, ungkapnya.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0419/Tanjab, Senin (31/5/2021), Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, S.I.P juga mengatakan bahwa kegiatan Penegakan Prokes Pemberlakuan Pembatasan kegiatan masyarakat /Jam Malam di Kab. Tanjab Barat sesuai dengan Perda No. 4 tahun 2020 yang mana saat ini Tanjab Barat masuk zona merah karena meningkatnya kasus Covid-19.

Pihaknya melakukan Patroli bersama Tim Satgas Protokol Kesehatan guna ikut menekan penyebaran Covid-19 dengan memberikan himbauan kepada pemilik Kedai / Warung Kopi untuk menutupnya pada pukul 22.00 WIB karena saat ini Kabupaten Tanjab Barat Kasus Covid-19 sudah meningkat tajam dan sudah masuk Zona Merah.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Ajak Warga Lakukan Pengecekan Embung Di Wilayah Binaan

Disamping itu, Tim Satgas menghimbau masyarakat untuk tidak meremehkan protokol kesehatan dan kita akan membubarkan masyarakat yang berkerumun agar kembali kerumah, menegur masyarakat yang tidak memakai masker serta melakukan penyemprotan Disinsfektan di jalan – jalan umum oleh Damkar Tanjab Barat.

Selama ini masih banyak masyarakat yang meremehkan protokol kesehatan. Salah satunya adalah masih rendahnya warga Tanjab Barat yang memakai masker. Untuk itu, bagi mereka yang akan keluar rumah harus benar – benar mengindahkan protokol kesehatan, tandasnya.

Turut mendampingi Wabup saat patroli selain Dandim 0419/Tanjab, juga Kapolres, Sekda Tanjab Barat bersama Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Tanjab Barat. (Pendimtanjab).

Share :

Baca Juga

BERITA

Masuk Satuan, Prajurit Makodim 0419/Tanjab Teken Fakta Integritas.

BERITA

Babinsa Koramil Nipah Panjang Imbau Warga Penerima BST-DP Tahap VIII Agar Patuhi Protokol Kesehatan.

BERITA

Kuatkan kebersamaan dengan masyarakat, babinsa laksanakan komsos.

BERITA

Pasca Cuti Lebaran Gelombang Pertama, Danrem Gapu Minta Prajuritnya Tetap Siaga.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Buka Kegiatan Lomba Dalam Rangka HUT Badem Powell Ke-162 Tahun 2019.

BERITA

Tamtama Remaja Kodim Tanjab Belajar Budidayakan Ikan Lele.

BERITA

Melihat Cuaca yang Tidak Menentu Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Standby Melaksanakan Patroli Guna Mencegah Terjadinya Karhutla

BERITA

Prajurit Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Latihan Menembak.