Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 6 November 2020 - 08:09 WIB

Tim Itdam II/Sriwijaya Lakukan Wasrik di Kodim 0419/Tanjab.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com Tim Inspektorat Kodam II/Sriwijaya menyambangi Kodim 0419/Tanjab, untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik). Tim Wasrik Itdam II/Sriwijaya yang diketuai Kolonel CZi. Komaruddin. S. Sos, M. M., beserta 4 (empat) orang anggota yakni Letkol Inf Ade Sugiyarto, Letkol Inf Budi Prihastoro, S. E, Letkol Inf Ediyanto dan Letkol Inf Arie Prasetyo Widyo Broto, S. E, diterima oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P, Kamis (5/11/2020).

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P, menyebutkan, pengawasan dan pemeriksaan merupakan salah satu bagian penting yang tidak dapat dipisahkan dalam manajemen suatu organisasi.

”Wasrik sangat penting dan itu pasti dilakukan guna mengendalikan kegiatan satuan agar program tepat sasaran serta mencegah kemungkinan penyimpangan yang dapat menghambat pencapaian tujuan,” tegas Erwan.

BACA JUGA  Silaturahmi di Warung Kopi, Menambah Kedekatan Babinsa Dengan Warga Binaan.

Dia juga berpesan, agar para perwira staf dapat memberikan kerjasama yang baik kepada Tim Wasrik dengan menyajikan data yang diperlukan.

“Berikan data dan keterangan yang objektif, agar dapat diberikan masukan dan perbaikan jika terdapat kekeliruan sehingga tujuan dan sasaran pelaksanaan wasrik hari ini dapat tercapai,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Wasrik Kolonel CZi. Komaruddin. S. Sos, M. M.,menjelaskan, bahwa sasaran Wasrik sebagai pengawasan dari pelaksanaan program agar tidak melenceng dari tujuan. “Kemudian wasrik juga berfungsi sebagai  katalisator dalam kegiatan untuk memperbaiki jika terdapat kesalahan selama proses program kerja di satuan,” imbuhnya.

BACA JUGA  Rumah Jabatan Dandim 0419/Tanjab Diserbu Anggota Polres Dengan Kembang Api.

Menurutnya, data yang akan diperiksa oleh Tim Wasrik nantinya akan diberikan suatu atensi guna diperbaiki dan disesuaikan dengan aturan yang berlaku. “Sehingga laporan yang berkaitan dengan pertanggung jawaban pengguna anggaran dari satuan akan lebih baik,” ungkapnya.

Selama di Kodim 0419/Tanjab, Tim Wasrik mengecek Administrasi Kodim 0419/Tanjab, Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Subdenpom II/2-2 Tanjab, Kaminvetcad II/09 Kuala Tungkal dan juga melaksanakan pengecekan Fisik Harbang di Kodim 0419/Tanjab TA. 2020 diantaranya Rehab Rumdis Dandim E.175-1 KK dan Rumdis Kasdim F.120-1 KK, K.36 jadi K. 45-12 KK. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Bersama Petani, Serka M.Olis Melaksanakan Pendampingan Pemantauan benih padi.

BERITA

Korem 042 Gapu Gelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91.

BERITA

Danrem 042/Gapu Nikmati Malam Silaturahmi Bersama Aparatur Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat.

BERITA

Personil Kodim 0419/Tanjab Turut Sukseskan Giat PMI dalam Operasi Penyemprotan Disenfektan Zona Klaster di Kec. Tungkal Ilir

BERITA

Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 Secara Serentak Se-Kec. Muara Sabak Barat yang dilaksanakan Jajaran Dinas Kesehatan dan babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak

BERITA

Batiopsbungdim Tanjab Sambut Kunjungan Kapolda Jambi Ke Kantor KPUD Tanjab Timur.

Berita Koramil

TNI Bersama Instansi Terkait Perketat Pengawasan Pintu Masuk Kota Kuala Tungkal

BERITA

Korem 042/Gapu Bantu Pembangunan Gereja di Tanjabtim.