Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 23 Januari 2021 - 18:23 WIB

Upaya cegah karhutla, Babinsa ajak masyarakat patroli karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 02/ Tungkal Ulu melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Sertu Supendri dan masyarakat setempat melaksanakan patroli Karhutla Seputaran Desa Tanjung Benanak Kec. Merlung kab. Tanjab Barat. Sabtu (23/01/2021).

Sertu Supendri menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Kecamatan Merlung adalah desa yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Komsos Dengan PKK, Babinsa Koptu Teguh Sampaikan Supaya Tetap Menciptakan Inovasi Kerja Dalam Membantu Perekonomian Keluarga.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Bakti Sosial Satgas TMMD Ke - 108 Kodim Tanjab Bagikan Sembako dan Masker di Dusun Sungai Kapas.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sangsi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Silaturahmi Ke Rumah Tokoh Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Kelurahan Tebing Tinggi Hadiri Pertemuan Lintas Sektor Puskesmas Rawat Inap Pijoan Baru.

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Hadiri Musrenbang Kecamatan Dendang.

Berita Koramil

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat Akan Mendirikan Pos Terpadu Pemeriksaan Covid -19.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Beri Materi Kepemimpinan Kepada Peserta Diksar Menwa Sultan Thaha.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bersama Kelompok Tani Gotong Royong Buat Jembatan Penyeberangan.

Berita Koramil

Babinsa Koto Kandis Dendang Koramil 419-01/Muara Sabak Ikuti Rapat Musrenbang Desa Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Bersama Kades dan Anggota BPBD Salurkan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir di Desa Pematang Rahim.