Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA

Kamis, 21 Februari 2019 - 13:05 WIB

Wakili Pasiops, Serka Prediansyah Hadiri Rapat Rencana Kerja Pemerintahan Daerah 2020 Bidang Kebencanaan Kab. Tanjab Barat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pasiopsdim 0419/Tanjab yang diwakili Batiopsdim Serka Prediansyah menghadiri Rapat Rencana Kerja Pemerintahan Daerah 2020 bidang Kebencanaan Kab. Tanjab Barat yang dilaksanakan di Kantor BPBD Tanjung Jabung Barat. Kamis (21/2/2019).

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Tanjab Barat Bapak Kosasi.

Disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Tanjab Barat bahwa tujuan dari diselenggarakannya rapat ini adalah untuk merencanakan kebutuhan kebutuhan dalam rangka untuk mengatasi masalah bencana yang terdapat di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Cegah karhutla, babinsa patroli dan sosialisasikan bahaya karhutla kepada petani kelapa.

Dalam rapat tersebut, Kosasi selaku Kepala Pelaksana BPBD menyampaikan beberapa hal yang telah direncanakan BPBD untuk kegiatan kedepannya, antara lain Pembuatan Gedung Baru Dan Barak, Tambahan 1 Pelton TRC ( ±30 org untuk tiap Kecamatan), Mobil Rescue, ATV 6 buah, Gudang dan Garasi Roda 2 dan 4 di Kecamatan, Pakaian Regu TRC, seragam BPBD dan perlengkapan anggota TRC, Radio Rik dan Parabola untuk Kecamatan, Mobil Patroli Kecamatan, Mobil tangki Air, Sumur Bor, penampung bak air di Kecamatan, mengadakan Sosialisasi untuk Pelajar, Tenda 2 unit, UPTD BPBD di berbagai Kecamatan serta Pelatihan SDM BPBD di sentul Bogor untuk 5 peserta,” ungkap Kosasi.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Bendera 17 Oktober 2022

Rapat rencana kerja BPBD bidang kebencanaan ini dihadiri oleh Kabag Ops Polres Tanjab Barat , Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Damkar, Dinas Perkim dan Dinas PU Tanjab Barat. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Apel Gabungan Gelar Pasukan Pengamanan Unras.

BERITA

TMMD ke-113 Resmi Ditutup, Danrem Berharap Program TNI Ini Membantu Dalam Kesejahteraan Masyarakat

BERITA

Tanjab Barat Zona Merah, Kodim 0419/Tanjab Dukung Pemberlakuan Pembatasan Jam Malam.

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Lakukan Pengecekan Tempat Penampungan Air

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pengecekan Lahan Padi

BERITA

Pendampingan Bansos BST dari Pegawai Kantor Pos dan Aparat Kelurahan Parit Culun II oleh Sertu Ade Putra Selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak

BERITA

Kasdim Tanjab Pimpin Giat Jum’at Bersih Di Lingkungan Kelurahan Tungkal III Kuala Tungkal.

BERITA

Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan tanaman jagung.