Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 2 Maret 2019 - 13:35 WIB

Babinsa Pandan Lagan dan Bhabinkambtibmas Patroli Karhutla Bersama.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan terutama di kebun warga, Babinsa Pandan Lagan dan Bhabinkambtibmas melakukan patroli bersama di lahan perkebunan warga di Desa Pandan Lagan Kecamatan Geragai Kab. Tanjung Jabung Timur. Sabtu (2/3/2019).

Dengan menggunakan kendaraan dinas masing masing, Babinsa Pandan Lagan Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Muhamad bersama Bhabinkamtibmas terus berpatroli.

BACA JUGA  Serda Pirdaus Sebagai Babinsa Koto Kandis Lakukan Pengecekan Bibit Padi.

Meski jalan yang dilewati mereka berlumpur dan berlubang, mereka tetap bersemangat. Bahkan terkadang mereka turun dari motor mereka berjalan kaki hanya untuk memastikan tempat tempat yang rawan kebakaran tidak terdapat api.

Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo mengatakan bahwa Babinsa dengan menggunakan motor setiap hari melakukan patroli secara rutin, bisa bersama Bhabinkamtibmas, BPBD, Manggala Agni, MPA maupun masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa hadiri kegiatan sosialisasi stop karhutla

Kepada warga yang ditemui, mereka selalu menghimbau agar masyarakat yang berkebun ataupun mengelola lagan untuk tidak melakukan pembakaran baik skala kecil maupun besar.

Selain mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah, kegiatan patroli ini juga menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik antara Babinsa dengan masyarakat,” ungkap Sertu Muhamad. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla

Berita Koramil

Wakili Danramil 04 Serda Bujang Hadiri Rapat pleno terbuka di Kec. Sadu

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Pantau Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tungkal Ulu Kopda Nurul Hidayat Jalin Silaturahmi Bersama Masyarakat melalui Komsos Ajak Cegah Karhutla

Berita Koramil

Pererat Tali Silaturahmi, Babinsa Serda Suwantono Komsos di Kantor Desa Mandala Jaya.

Berita Koramil

Koptu Teguh Selaku Babinsa Bantu Poktan Binaan Melaksanakan Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Lagan Tengah Merangkul Masyarakat Dengan Bergotong Royong.

BERITA

Babinsa Kelurahan Nibung Putih Dampingi Warga Binaan Cek Pertumbuhan Tanaman Padi.